oleh


Tanah Datar Launching Ikon Branding dan Kalender Event 2018

BATUSANGKAR (Metrans)

Dikenal sebagai Luhak Nan Tuo, Kabupaten Tanah Datar memiliki potensi wisata yang sangat banyak baik wisata alam, budaya, kuliner maupun sejarah. Untuk itu, Pemerintah Tanah Datar melalui Dinas Pariwisata Tanah Datar menetapkan ikon branding sebagai upaya mempromosikan seluas-luasnya wisata tersebut.

Bermakna Minangkabau Asli, branding pariwisata Tanah Datar dengan bentuk rumah gadang serta tulisan Authentic Minangkabau diharapkan dapat menjadi semangat bagi seluruh masyarakat untuk memajukan kepariwisataan Luhak Nan Tuo.


Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi pada acara Lounching Kalender Event dan Branding sekaligus pengukuhan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Tanah Datar tahun 2018, di Taman Budaya Sumatera Barat.

“Inilah momentum penting bagi kepariwisataan Sumatera Barat khususnya Tanah Datar yang dapat menjadi langkah besar dalam pengembangan kepariwisataan di Luhak Nan Tuo,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati menambahkan agar nantinya pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk dapat mencantumkan logo tersebut pada setiap ivent dan promosi wisata Provinsi serta pada kegiatan lainnya.

“Dalam setiap kegiatan pemerintahan diharapkan SKPD, Nagari, Organisasi Perantau dan pihak yang bekerjasama dengan pemkab Tanah Datar memasang logo branding Tanah Datar Authentic Minangkabau sebagai bentuk rasa bangga karena telah memiliki logo pariwisata tersendiri,” tutur Bupati.

Dikesempatan itu Gubernur Sumatera Barat diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulvian mengatakan, adanya wisata menggagumkan menjadikan Sumatera Barat sebagai tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara salah satunya ke Tanah Datar yang pada saat ini telah memiliki brandingnya tersendiri selain telah lahirnya kalender ivent Tanah Datar 2018 dan pengukuhan Genpi Tanah Datar.

“Kami mengapresiasi pemkab Tanah Datar telah melahirkan kalender ivent yang dikenal tidak mudah dalam perencanaannya serta selamat telah dilaunchingnya Branding pariwisata Tanah Datar dan kepada Genpi Tanah Datar yang telah dikukuhkan bekerjalah dengan baik demi memajukan potensi wisata di Sumatera Barat khususnya di Tanah Datar sehingga berdampak dalam peningkatan ekomomi masyarakat,” ucap Oni.

Sementara, Edi Susanto Kadis Parpora Tanah Datar Senen (14/5) kepada Metrans mengatakan acara ini bertujuan menyebarkan luaskan kalender ivent 2018 yang telah disusun agar calon wisatawan dapat mengatur perjalanannya ke Tanah Datar, menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya Brand Pariwisata Tanah Datar dan juga penggukuhan secara resmi Genpi Tanah Datar.

“Berbagai makna yang terkandung dalam logo pariwisata Tanah Datar yang mana tidak lepas dari identitas Minangkabau itu sendiri dengan mendukung sepenuhnya branding pariwisata Sumatera Barat Taste Of Padang dan branding pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia,” ucap Edi Susanto.

Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Ny. Emi irdinansyah, Unsur Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD, BUMN, BUMD, Pimpinan Genpi Sumatera Barat, PHRI, ASITA, ASATI, HPI serta tamu undangan lainya itu pun disuguhi dengan berbagai tarian kreasi budaya, Fashion show dan ditutup dengan pemukulan gendang. (eri)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru