Usung 18 Pemian

Tanpa Iryad, Semen Padang Bidik Angka di Tangerang

PADANG (Metrans)
Meski tidak membawa kapten tim Irsyad Maulana dalam tur ke Tangerang, namun Semen Padang tetap optimistis bisa meraih poin dalam laga lanjutan Liga 2 pasca libur kompetisi menghadapi Persita Tangerang di Stadion Utama Sport Center Kepala Dua, Tangerang, Rabu (5/9).

"Dalam tur ke Pulau Jawa ini kita membawa 18 pemain dan minus Irsyad. Dalam tur ini kami mnargetkan bisa membawa pulang angka, meski kita tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik dalam laga pembuka pasca libur ini," terang asisten pelatih Semen Padang Weliansyah di Padang, Senin (3/9).

Weli mengakui terget ini tidak mudah untuk diraih, namun dengan modal motivasi tinggi yang diperlihatkan pemain, ia optimistis Rudi Doang dan kawan kawan mampu merealisasikan misi tersebut.


Berkaca dari hasil laga putaran pertama, tim Kabau Sirah berhasil meraup poin sempurna saat bermain di kandang sendiri dengan membungkam Persita 1-0 dan melumat Persika dua gol tanpa balas.

Persiapan Semen Padang telah mengerucut pada pematangan strategi. Jelang pertandingan, tim urang awak fokus memperkuat transisi permainan, baik bertahan ke menyerang maupun sebaliknya menyerang ke bertahan.

"Tapi, memang kami kuatkan dulu organisasi pertahanan pemain untuk kemudian cepat keluar menyerang, counter attack cepat," ujar Weliansyah.

Weliansyah menambahkan, target mengambil angka dari tuan rumah jadi misi mutlak. Hal itu agar posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 28, tetap terlindungi dari kejaran tim pesaing terdekat, Persis Solo, yang telah mengantongi poin 22 serta Persita Tangerang yang mengumpulkan poin 20.

"Persita tim bagus, mereka ada progres. Saat ini tim lawan berada di peringkat ketiga. Jadi, kami benahi dulu organisasi permainan. Yang jelas, di mana pun Semen Padang bermain, prinsipnya alangkah baiknya kami memenangi pertandingan. Jika tidak bisa, hindari kekalahan," kata Welliansyah. (can)


Jangan Lewatkan