Terutama di Perbatasan, DPRD Dorong Pemkab Pessel Penuhi Kebutuhan APD bagi Petugas di Posko Covid-19

PAINAN (Metrans)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan mendorong pemerintah daerah setempat untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi petugas di Posko Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Pessel, Hakimin kepada Metrans, Kamis (9/4) di Painan mengungkapkan, APD yang tersedia saat ini bagi petugas di posko perbatasan sangatlah minim.

"Ya, berdasarkan hasil pantauan kami, APD ini sangat minim. Jadi kita sudah sampaikan ke Bupati Pessel Hendrajoni," ungkap politisi Partai Gerindra itu.


Ia mengatakan, keselamatan bagi para petugas di posko perbatasan tentunya perlu dijaga dan juga menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah.

Bentuk keprihatian tersebut, dengan melengkapi kebutuhan APD bagi setiap petugas percepatan penanganan wabah Covid-19 di area perbatasan.

Sebab, berdasarkan hasil pantauan DPRD, saat ini ketersediaan APD di posko perbatasan sangat minim sekali. Untuk itu, Pemkab Pessel agar segera memenuhi kebutuhan APD di tiga posko Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan.

Selain APD, lanjut dia mengatakan, di posko tersebut perlu penambahan tenda, sehingga segala kendala bisa diminimalisir dalam pelaksanaan tugas. 

Sementara itu, DPRD juga mendukung soal anggaran penanganan wabah Covid-19 yang tengah disediakan oleh pemerintah daerah. Pihaknya berharap, penanganan pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.(mil)


Jangan Lewatkan