oleh



TI Sumbar Gelar Musprov, Walikota Solok Calon Kuat

Padang, Metrans-  Dengan berakhirnya masa kepengurusan Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar masa bakti 2015-2019, 23 Oktober mendatang, penurus TI Sumbar berencana akan menggelar musyawarah provinsi (musprov) untuk menentukan ketua dan kepengurusan baru periode 2019-2023 di di Hotel Taushina, Kota Solok, Selasa (22/10/19)

Ketua Umum TI Sumbar, Handrianto mengatakan pihaknya sudah mengundang seluruh pengcab yang memiliki hak suara untuk hadir dan menenetuan siapa yang diinginkan memimpin organisasi itu lima tahun kedepan.

"Kita sudah siapkan segala sesuatunya. Kami tentunya berharap pelaksanaan musprov ini bisa berjalan lancar dan sukses sehingga bisa kembali fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON)," katanya.


Mengenai soal nama-nama yang mencuat untuk bersaing dalam musprov tersebut sejauh ini, baru Ketua harian TI Sumbar yang juga Walikota Solok yakni Zul Elfian. "Saya tidak bisa lagi di calonkan, karena sudah dua periode, kini tingkat kepemimpian akan kami serahkan ke Pengcab. Namun, melihat perkembangan yang ada, baru Zul Elfian yang menyatakan siap," terangnya.  

“Zul Elfian saya rasa sudah pantas bahkan layak menjadi ketum. Selain seorang taekwondoin pemegang DAN 2 Kukkiwon dia juga sudah dua kali berturut-turut menjabat ketua harian di Pengprov TI Sumbar,” lanjut Sabeum.


Ditambahkannya, sebenarnya yang lebih utama dalam musorprov besok itu adalah azaz musyawarah mufakat. “Alhamdulillah TI Sumbar selama ini selalu menjunjung bahkan mengkedepankan musyawarah mufakat,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap siapapun yang terpilih nanti memang memiliki komitmen untuk mengangkat dan memajukan prestasi cabang olahraga itu ditingkat nasional hingga internasional.

"Mudah-mudahan yang terpilih nanti memiliki komitmen tiggi terhadap pembinaan atlet di Sumbar. Ini penting untuk membuat taekwondo Sumbar kembali memberikan prestasi," ujarnya.

Musoprov TI Sumbar itu bakal diikuti utusan 19 pengcab/pengkot TI se-Sumbar.
Bila nama kandidat calon hingga pelaksanaan musorprov tidak ada penambahan atau mencalonkan atau pun dicalonkan maka hampir dipastikan akan terjadi aklamasi. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru