oleh

DIAN FAKRI:

Tidak Ada Lagi Indikasi Tawuran dan Balap Liar di Kota Padang

PADANG (Metrans)

Akhir-akhir ini, maraknya laporan masyarakat dengan aksi tawuran yang dilakukan oleh beberapa kalangan remaja membuat tim penegak hukum setempat gencar dalam memberantas tawuran itu.

Seperti yang telah banyak diberitakan, sebelumnya ada puluhan kalangan remaja yang ditangkap karena diduga akan melakukan aksi tawuran. Bagi yang sebelumnya tertangkap, akan didata dan diproses sesuai prosedur dan barang buktinya disita.


Namun dari pantauan Metrans dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, mulai dari malam hingga pagi hari, memang tidak ditemukan lagi indikasi tawuran dan balapan liar yang sebelumnya banyak diberitakan.

"Untuk indikasi tawuran dan balap liar, Alhamudulillah tadi pagi saya sampai jam 08.00 WIB di Markas Komando (Mako), anggota saya telah giat melakukan patroli di Kota Padang ini dan tidak ada yang tertangkap tawuran dan balapan liar lagi," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Dian Fakri kepada Metrans, Minggu (11/6).

(Baca Juga : Hari Kedua Ramadhan, Satpol PP Gelandang 41 Remaja di Kota Padang)

Ia mengatakan, akan memberantas aksi tawuran dan balapan liar ini hingga ke akar-akarnya. Serta, tim Satpol PP Kota Padang telah berkoordinasi dengan tim penegak hukum setempat dalam memberantas hal itu.

"Sebelum-sebelumnya, kalaupun ada, hanya satu atau dua orang yang tertangkap. Itu artinya mereka sudah takut dengan ancaman serius saya terhadap remaja tawuran. Hingga saat ini, masih banyak laporan dari masyarakat tentang aksi tawuran, namun saat tim kami menuju ke lokasi, ternyata hasilnya nihil," tambahnya.

Ia berharap, sebelum hari raya Idul Fitri, Kota Padang bersih dari maksiat, tawuran dan aksi balapan liar yang sebelumnya marak terjadi di beberapa titik di Kota Padang.

"Harapan saya, Kota Padang bisa bersih dari penyakit masyarakat yang sebelumnya marak terjadi di beberapa titik di Kota Padang. Karena kita ingin perantau yang balik ke kampung halaman dan pengunjung senang dengan keamanan dan ketertiban di Kota Padang," katanya mengakhiri. (han)


Tag:

Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru