oleh

KASATPOL PP PADANG DIAN FAKRI:

Tidak Ada Lagi Toleransi bagi Tempat Hiburan Malam yang Membandel

PADANG (Metrans)

Melihat masih banyaknya tempat hiburan malam yang mempekerjakan anak di bawah umur, tim Satpol PP Kota Padang tidak akan berikan toleransi lagi untuk beroperasi. Menanggapi hal itu, Sabtu malam (8/4) tim penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang melakukan patroli ke berbagai tempat hiburan malam hingga pukul 03.30 WIB, Minggu dinihari (9/4).

"Malam ini kita akan melakukan patroli ke berbagai tempat hiburan malam. Kita akan menegur dan mencatat tempat hiburan malam yang lewat pukul 02.00 WIB masih buka. Nanti kita panggil pemiliknya. Kita ingin tahu, apa maunya dengan melanggar aturan jam tayang itu," ujar Kasat Pol PP Kota Padang Dian Fakri kepada Metrans.


Ia mengatakan, beberapa tempat hiburan malam yang besar sudah berjanji untuk mengusir/tidak lagi mempekerjakan anak di bawah 18 tahun. Kalau pemilknya masih membandel, terima saja konsekuensinya. Mereka akan dijemput oleh anggota Satpol PP.

"Dengan razia-razia yang kita laksanakan serta ancaman ke beberapa pemilik hiburan malam, bagi yang tidak mematuhi jam tayang atau tertangkap tangan anak dibawah umur ditempatnya, mereka akan ditindak tegas," tegasnya.

Saat ditanyai Metrans mengenai jika kedapatan masih mempekerjakan anak dibawah umur, ia menegaskan akan bekerjasama dengan Polresta Padang dan Komisi Perlindungan anak.

"Jika masih kedapatan yang mempekerjakan anak dibawah umur, kita harus bahas bersama Polresta Padang dan Komisi Perlindungan Anak, karena bukan persoalan Perda lagi karena sudah terkait Undang-Undang perlindungan anak," katanya mengakhiri.

 


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru