Tiga Orang Perampok Ditembak di Kota Payakumbuh

Suasana penembakan terhadap para perampok dan polisi meringkusnya


PAYAKUMBUH (Metrans)

Warga Kota Payakumbuh sempat terpana. Ada yang ketakutan dan ada yang terlihat seperti orang bingung saat mendengar ada beberapa kali suara tembakan yang dilesakkan dari senjata anggota Satreskrim Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh.

Setelah dilihat lebih jauh, ternyata senjata api jenis revolver tersebut sengaja diletuskan anggota Satreskrim Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh untuk melumpuhkan 4 orang tersangka pelaku perampokan nasabah Bank BRI beberapa waktu yang dipergoki aparat.


Dalam aksi tersebut, 3 orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya, sementara satu orang temannya yang sedang berada di di dalam Bank Mandiri langsung menyerah tak berdaya.

Peristiwa penangkapan tersebut terjadi sekitar jam 13.30 WIB depan SMP Negeri 1 Payakumbuh terhadap tersangka Almansyah, Dodi, Andre dan Fernando yang sedang stanbye dalam mobil jenis Mitshubishi Kuda B 2095 KJ, sedang seorang rekannya lagi, Almansyah masih berada di Bank Mandiri.

”Keempat tersangka yang diduga kawanan rampok lintas propinsi ini, kemungkinan saat itu akan kembali melakukan aksinya sebelum kita lumpuhkan, setelah sebelumnya kita lakukan pengintaian yang cukup lama,” ujar Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan didampingi Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, Iptu. Wawan Dermawan di Mapolsek Payakumbuh, Selasa (4/4).

Dikatakan, sebelumnya kawanan rampok itu telah beraksi di bank BRI dan berhasil mengambil uang nasabah bank itu sebesar Rp159 juta, dimana uang tersebut diambil pelaku pada saat korban memarkir sepeda motor di pasar Payakumbuh setelah mengambil uang dari bank.

Kini ketiga perampok yang tertembak pada kakinya itu dirawat di RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh, sementara seorang pelaku lagi yang selamat dari terjangan 'timah panas', Almansyah yang merupakan ‘tukang gambar’ dalam kasus tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsekta Payakumbuh.

Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments