oleh

Pembinaan Mulai Menuai Hasil

Tiga Pemain Akademi PSP Lolos Seleksi Timnas

PADANG (Metrans)
Berlahan namun pasti, pembinaan yang dilakukan PSP Padang lewat  akademi sepakbola mulai melihatkan hasil. Tiga dari 15 pemain pemain yang lolos seleksi calon pemain tim nasional U-19 yang digelar PSSI Sumbar.

Tiga pemain Akademi PSP Padang yang lolos seleksi itu, Dion Rizki, Jamara Arsad dan Bagus Putra. "Kami memberi apresiasi kepada para pemain yang sukses bersaing dengan ratusan pemain yang mengikuti seleksi ini. Mudah-mudahan tiga pemain ini bisa masuk timnas," ujar Direktur Akademi PSP Agus "Abien" Suardi, kemarin (16/2).

Tiga pemain ini memiliki posisi yang berbeda, Dion Rizki merupakan penyerang masa depan Sumbar, sementara Jamara Arsad merupakan center back, sedangkan Bagus Putra merupakan goal keeper. Tampil apiknya tiga pemain ini dalam seleksi yang digelar PSSI Sumbar berkat sistem pembinaan dan program latihan yang dilakukan akademi mampu dijalankan dengan baik tiga pemain ini. 


"Ini baru tahap awal, mereka harus berjuang keras lagi di nasional nantinya. Makanya, kami mengharapkan kepada pemain yang lolos seleksi ini untuk menjaga kondisi jelang bersaing di nasional dan tetap menjalankan program latihan di akademi," terangnya.

Aben juga berpesan kepada para pemain akademi yang belum beruntung dalam seleksi ini untuk terus latihan keras. Soalnya, perjalanan masih banyak dan masih ada kesempatan lain, maka teruslah berlatih dan mempersiapkan diri semaksimal mukin. 

"Bagi yang belum lolos seleksi teruslah berlatih. Ini bukan akhir, perjalanan masih panjang. Masih ada kesempatan lain untuk bisa masuk timnas," harapannya. (can)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru