oleh

DI BLOK E

Tim Pengawasan Terpadu Obat dan Makanan Datangi Pasar Raya Solok, Pedagang Minta Kanopi

SOLOK (Metrans)

Pedagang kaki lima yang berada di depan Blok E, Pasar Raya Solok, meminta pemerintah segera merealisasikan pemasangan kanopi di lokasi berdagang. Hal itu, disampaikan langsung pedagang kepada Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Intan Batuah, saat kegiatan pengawasan terpadu obat dan makanan di Kota Solok, yang dipusatkan di Pasar Raya Solok, Senin (13/5). Menurut sejumlah pedagang, rencana pemasangan kanopi di lokasi mereka berdagang tersebut, sudah berlangsung lebih setahun.

"Kanopi di titik tersebut memang cukup vital. Sebab, dengan tidak adanya kanopi, para pedagang menggunakan tikar plastik untuk menahan sengatan matahari. Sehingga, secara efektivitas maupun estetika (keindahan) cukup mengganggu. Kita akan segera merealisasikannya," ujarnya.


Mereka juga mengeluhkan sepinya pembeli di Pasar Raya Solok, meskipun sudah memasuki minggu kedua Ramadhan. Terkait hal ini, Reinier berharap para pedagang untuk bersabar, terutama terkait kondisi perekonomian masyarakat secara global.

Pada kegiatan pengawasan terpadu obat dan makanan di Kota Solok, yang dipusatkan di Pasar Raya Solok, tim yang turun berisi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, petugas Balai Besar POM Padang, serta Organisasi Perangkat Daerah Pemko Solok. Rute pengawasan kali ini ialah Los Daging, Los ikan, Los sayuran dan buah, serta beberapa supermarket di Kota Solok.

Di samping Wawako Reinier, juga hadir Asisten 2 Jefrizal, Kepala Ketahanan Pangan Kusnadi, Kabag Humas Nurzal Gustim, Danramil Kubung Kapten Inf Pardomuan Simanjorang, personel Polres Solok Kota dan instansi terkait lainnya.

Wawako Reinier dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada BPOM dan Forkopimda serta OPD terkait yang melakukan pengawasan makanan dan obat di Kota Solok.

"Pengawasan ini tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat dan tentunya para pedagang. Tanpa bimbingan dan pengawasan, masyarakat kita juga akan rugi. Tanggung jawab moral kita selaku pemerintah kepada masyarakat untuk melindungi masyarakat dari bahan makanan berbahaya," ucap Reinier.

Reinier berharap, dengan adanya pengawasan yang dilakukan kali ini akan dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi masyarakat dan pedagang kita nantinya.

"Kehadiran kita kelapangan kali ini, tentunya akan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Solok dan pengunjung pasar Raya Kota Solok nantinya," tutup Reinier. (rzl)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru