oleh

16 Pemain Tes VO2 Max

Tim Pra PON Futsal Sumbar Kembali Masuk TC

Padang, Metrans - Tim Pra PON Futsal Sumbar memulai lagi pemusatan latihan (TC) pasca libur panjang selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah di lapangan Rafhely By Pass km. 11 Kota Padang, mulai Minggu (16/7/2019). 

Sebanyak 16 pemain kerangka utama yang telah ditetapkan, mengawali TC dengan lakoni tes VO2 Max yang dilakukan pelatih kepala Andrian Andika, asisten Restu Pratama dan pelatih kiper Tri  Muhadi Putra. 
Sekretaris Umum AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Sumbar Yosrizal yang membuka sesi TC pasca Lebaran itu mengatakan ke-16 pemain sebulan penuh akan digenjot oelh tim pelatih guna terjun pada ajang Turnamen Futsal Internasional Rafhely Specs Cup (RSC) VIII-2019 pada tanggal 20-29 Juli mendatang. 

"Ke-16 pemain ini memang sudah ditetapkan sebagai kerangka utama tim. Tapi posisi mereka belum aman hingga jelang ajang Pra PON, September nanti. Sebab tim pelatih masih akan melakukan promosi degradasi pemain," ujarnya. 


"Tapi ke-16 pemain wajib fokus mengikuti program lanjutan tim. Kemampuan mereka di up grade sesuai metode dan materi latihan yang disusun tim pelatih. Nanti kita lihat progres-nya di turnamen Rafhely Specs Cup," lanjutnya. 

Yosrizal berharap seluruh pemain tidak lagi memikirkan hal-hal di luar tim Futsal Sumbar. Serius menempa diri karena semuanya bertanggung jawab menjaga nama besar Sumbar. 

"Target kita lolos lagi ke PON. Jangan sampai terhenti dan terputus. Apalagi Sumbar mencatatkan sejarah selaku provinsi pertama peraih medali emas cabor futsal yang perdana digelar pada PON saat berlangsung di Riau, 2012 lalu. Tahun 2016, di PON Jawa Barat kita gagal pertahankan medali. Makanya untuk PON 2020 tantangan anak-anak lebih berat. Lolos dulu baru kita pikirkan lagi merebut medali emas yang hilang," jelas pria yang juga wartawan senior itu. 

Pelatih kepala Andrian Andika usai Tes VO2Max Afis Yunanda cs menyebutkan kerja dirinya dengan jajaran pelatih akan terkonsentrasi kepada 16 pemain. Untuk tahap I, dirinya melihat dulu kondisi pemain dan benahi fisik mereka. 

"Pekan pertama mungkin pembenahan fisik pemain. Kemudian berangsur ke tahap kedua, teknik pemain. Seterusnya taktikal strategi. Latihan 5 hari dalam sepekan. Finishing TC ini ikut Rafhely Specs Cup di pekan ketiga Juli," tutupnya. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru