oleh



Tragis! Pemotor Bonceng Tiga, Semuanya Tewas Terhimpit Truk di Jalan Raya Padang - Solok

PADANG (Metrans)

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Padang - Solok tepatnya di dekat Cucian Bintang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (7/11) sekira pukul 14.15 WIB. Akibatnya, tiga orang dilaporkan tewas dan satu orang lainnya mengalami luka ringan.

"Dilaporkan ada 3 orang yang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka ringan atas kecelakaan di Jalan Raya Padang - Solok tadi siang," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi kepada Metrans ketika dihubungi, Kamis (7/11).


Ia menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi berawal saat Truk dengan nomor polisi BA 9498 BU yang datang dari arah Batas Kota Solok menuju arah Padang. Namun sesampai di lokasi, truk tersebut hilang kendali kemudian menabrak sebuah Truk Tangki yang ada di depannya.

"Truk BA 9498 BU datang dari arah Batas Kota Solok menuju Padang, kemudian menabrak truk tangki yang sebelumnya datang dari arah yang sama, kemudian Truk BA 9498 BU terbalik dan menghimpit sepeda motor BA 6089 OZ, sepeda motor BA 5470 SO, dan sepeda motor BA 5451 OS yang datang dari arah berlawanan," lanjut dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, begitu tertabrak oleh Truk BA 9498 BU itu, truk tangki itu langsung melarikan diri, dan hingga kini sopir truk tersebut masih diburu polisi.

"Sopir truk tangki lari. Dan hingga saat ini, masih kita lidik sopir truk itu. Kemudian pengendara sepeda motor BA 6089 OZ juga masih kita lidik," jelasnya.

Atas kejadian ini, tiga orang yang tewas akibat kecelakaan ini yakni Juprizal (51) yang merupakan pengendara sepeda motor BA 5415 OS, dan dua penumpang sepeda motor itu yakni Fiola Zilan (15) dan Adef Aprialdi (10) yang diketahui masih duduk di bangku sekolah. Sementara, korban luma ringan yakni Bustamar (50) yang merupakan pengendara sepeda motor BA 5470 SO.

"Untuk ketiga korban meninggal dunia, saat ini jenazahnya sedang berada di RSUP M. Djamil. Sementara untuk Bustamar (korban luka ringan) saat ini berada di Rumah Sakit Semen Padang, kabarnya mengalami patah kaki," jelasnya.

Iptu Efriadi menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti di Unit Laka berupa Truk BA 9498 BU, sepeda motor BA 6089 OZ, sepeda motor, BA 5470 SO dan sepeda motor BA 5451 OS. Atas kejadian ini, kerugian materil ditaksir mencapai Rp20 juta.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru