TERJADI DI JALINSUM

Truk Tabrak Pendorong Gerobak di Kupitan, 1 Luka Berat

Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Afrino Chan saat turun ke TKP Laka Lantas dan menjenguk korban di rumah sakit, Selasa (3/7).

SIJUNJUNG (Metrans)

Laka Lantas kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Selasa (3/7). Seorang pejalan kaki yang sedang mendorong gerobak, dihantam sebuah truk yang melaju dari arah Solok ke Kiliran Jao.

Akibat kecelakaan itu, pejalan kaki tersebut mengalami luka berat. Laka Lantas tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera km 93+85 dari Padang Jorong Kapalo Koto Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, sekira pukul 07.00 WIB.


Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir melalui Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Afrino Chan, yang turun langsung ke lokasi mengatakan dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi, kronologis berawal dari kendaraan truk Hino BA 8318 GU yang dikendarai oleh Ingke Pernando, datang dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao dengan kecepatan sedang. Hingga di TKP, dari arah yang sama truk tersebut menabrak pejalan kaki Rizki Naldi, yang sedang membawa gerobak dorong.

"Karena jarak yang sudah dekat tabrakan tidak dapat dihindari. Akibat kejadian pejalan kaki mengalami luka berat. Yakni patah kaki kiri. Saat kejadian, jalan beraspal baik dan lurus. Pandangan bebas dan cuaca cukup cerah," ujarnya.

Dari pemeriksaan, pengemudi Ingke Pernando (23) merupakan warga Jorong Kubu Karambia, Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Sementara korban Rizki Naldi (22), merupakan warga Jalan Angku Salasai No.56, Sungai Pua, Kabupaten Agam, dan bekerja sebagai pedagang keliling di Sijunjung.

Afrino Chan juga menyatakan bahwa pihaknya saat ini sudah mengamankan pengemudi truk dan barang bukti ke Mapolres Sijunjung. Pengemudi dikenakan pasal 310 ayat 3 Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). (rzl)


Jangan Lewatkan