BERNIAT TAWURAN DI SOLOK

Tujuh Remaja Diciduk, Sejumlah Klewang dan Clurit Disita

Para remaja dan barang bukti yang diamankan di Mapolres Solok Kota Sabtu (18/11).

SOLOK (Metrans)

Polres Solok Kota berhasil menggagalkan aksi tawuran yang akan dilakukan oleh puluhan remaja Kota Solok sekitar pukul 23.15 Wib, Sabtu malam (18/11). Penggagalan bentrokan dilakukan saat Polres Solok Kota menggelar kegiatan cipta kondisi di Jalan Lingkar Banda Pandung, Kota Solok.

Petugas menertibkan 30 orang yang diduga terlibat tawuran dan juga mengamankan tujuh remaja karena kedapatan membawa senjata tajam. Kapolres Kota Solok AKBP Dony Setiawan menjelaskan patroli antisipasi antar "geng" di seputaran Jalan Lingkar Banda Pandung. Sekitar pukul 23.15 WIB, ditemukan satu unit mobil pick up merek grand max warna hitam dengan Nopol BA 8714 HN yang membawa sekitar 30 orang.


Mobil yang dikendarai HV, yang diduga salah seorang anggota geng RRK Solok, diduga akan melaksanakan tawuran. Petugas lalu menciduk tujuh orang yang membawa senjata tajam. Tujuh orang yang diamankan diantaranya, HV (14), IH (15), RD (15), AG (13), NK (20), ST (14) dan AL (14).

Petugas juga menyita barang bukti handphone Android Samsung milik RO (15), yang melarikan diri. Kemudian dua buah Clurit, tiga klewang, serta dua samurai.

"Tujuh orang tersangka dan barang bukti tersebut sudah diamankan di Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dengan adanya penertiban cipta kondisi yang akan rutin dilakukan dapat mengantisipasi tindakan dan perilaku negatif anak muda sehingga menciptakan suasana Kota Solok yang aman dan kondusif," harapnya. (rzl)


Jangan Lewatkan