JORDUS CUP 2018

Tundukkan Gasliko 1-0, Jordus FC Juara

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyerahkan piala bergilir kepada Jordus FC didampingi panitia pelaksana Jordus Cup 2018 di lapangan Pulai Sungayang

BATUSANGKAR (Metrans)

Tundukkan Gasliko 50 Kota dengan skor tipis 1-0, Jordus FC akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen Jordus Cup ke-16 tahun 2018 dan berhak menggondol hadiah senilai 12 juta rupiah dan tropi tetap. Sementara Gasliko sebagai Runner up mendapatkan hadiah senilai 8 juta rupiah.

Partai final yang digelar di lapangan bola kaki Pulai Sungayang kali ini merupakan partai final ulangan tahun 2015 yang lalu. Bedanya waktu itu dipartai final Gasliko mampu mempecundangi tuan rumah dan keluar sebagai juara. Namun akhirnya dendam tuan rumah Jordus FC selama tiga tahun lamanya itu terbalas tuntas pada final kali ini dan sukses keluar sebagai juara untuk yang ketiga kalinya pada turnamen ini. 


Sebelumnya Jordus FC juga pernah keluar sebagai juara di turnamen ini pada tahun 1999 dan tahun 2000, setelah itu Jordus FC tidak pernah lagi keluar sebagai juara. Namun akhirnya penantian panjang selama 18 tahun itu berbuah manis pada tahun ini, dimana Jordus FC mampu keluar sebagai juara lagi setelah dipartai final mampu mengalahkan Gasliko dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan tuan rumah itu sendiri baru berhasil diciptakan pada menit 54 babak kedua oleh Rahmat Wahyu Ilahi pemain nomor punggung (10).  Gol tercipta berawal dari umpan panjang pemain nomor punggung (17) Samiar dari sisi kanan pertahanan Gasliko, bola yang mengarah ke jantung pertahanan Gasliko lantas diterima oleh Rahmat. Dengan cerdik Rahmat mampu melewati dua pemain bertahan lawan dan melepaskan tendangan keras kaki kirinya, bola yang meluncur deras tidak mampu ditangkap oleh penjaga gawang Gasliko Meijis Ariandi dan gol.

Kebobolan satu gol membuat anak-anak Gasliko bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan, namun usaha mereka selalu dikandaskan oleh pemain bertahan Jordus FC. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan itu skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah pun tidak berubah.

Kemenangan Jordus kali ini terasa semakin lengkap, karena 2 pemainnya yaitu Rahmat Wahyu Ilahi (10) selama turnamen ini berlangsung mampu mencetak 4 gol dan berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak. Sementara Eba Pangestu (7) berhasil keluar sebagai pemain terbaik pada turnamen ini. 

Pertandingan final yang disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinasyah Tarmizi dan ratusan penonton itu berjalan cukup keras dan sengit. Dimana kedua kesebelasan menerapkan permainan menyerang dan terlihat saling bergantian melakukan ancaman kegawang lawan masing-masing. Sehingga tak jarang para pemain harus melakukan pelanggaran demi menghentikan lawan mereka, ini terbukti dengan dikeluarkannya 6 kartu kuning dari saku wasit Eko Siswari yang memimpin pertandingan sore itu. Kartu kuning tersebut diberikan masing-masing 3 untuk pemain Gasliko dan 4 untuk pemain Jordus FC.

Pelatih Jordus FC Wempy, saat ditemui Metrans usai pertandingan mengatakan sangat puas dengan hasil ini dan memuji permainan anak-anak asuhnya. "Anak-anak mampu menjalankan strategi dan bermain lepas tanpa beban sehingga mereka mampu menguasai permainan selama pertandingan final sore ini dan keluar sebagai juara," ujarnya. (eri)


Jangan Lewatkan