UBH Gelar Workshop KKN-PPM 2018

Ketua Pengelola KKN-PPM UBH Tahun 2018 Indra Khaidir, ST, M.Sc., sedang menyampaikan materi dalam workshop dan Rancangan Program KKN-PPM 2018.

PADANG (Metrans)

Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta (UBH) menggelar Workshop Rancangan Program KKN-PPM oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tahun 2018.

Ketua Pengelola KKN-PPM UBH Tahun 2018 Indra Khaidir, ST, M.Sc menuturkan workshop ini sebagai upaya dan usaha untuk menyiapakan tema-tema yang akan menjadi program bagi mahasiswa ketika terjun di lapangan selama KKN nantinya. Katanya terdapat berbagai jenis kegiatan KKN salah satunya program KKN-PPM.


Tema-tema program KKN ini akan disusun oleh tim penjaring tema yang dirembukan secara bersama-sama dengan DPL, Koordinator Kabupaten dan Pengelola KKN-PPM. Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya akan banyak melahirkan tema-tema untuk program KKN-PPM bagi mahasiswa sehingga lebih memberikan manfaat yang besar di tengah-tengah masyarakat.

Ia menyampaikan kegiatan KKN-PPM Tahun 2018 ini merupakan periode yang ke-8 yang diselenggarakan oleh UBH dengan jumlah peserta lebih dari 1400 mahasiswa. Nantinya mahasiswa akan diterjunkan ke 46 nagari di enam kabupaten, yakni Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok. Kegiatan KKN akan dimulai 2 Juli hingga 2 Agustus 2018 mendatang.

“Dengan dukungan semua kalangan dan kerja keras bersama dapat menyukseskan kegiatan KKN-PPM UBH Tahun 2018 dan turut memberikan dampak pada kemajuan kampus proklamator ini,” sebutnya di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH Ulak Karang, Minggu (4/2) lalu.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Rektor UBH, Prof, Dr. Azwar Ananda, MA mengatakan program KKN-PPM UBH merupakan kegiatan kulikuler yang wajib diikuti oleh mahasiswa. Bila tidak dilengkapi tentunya akan berkurang syarat mata kuliah dalam menyelesaikan studinya sehingga tidak bisa tamat.

“KKN-PPM ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan UBH kepada masyarakat dengan ciri khas kebunghattaannya yang jujur, disiplin, santun dan sederhana serta sebagai implementasi kegiatan tridharma perguruan tinggi di masyarakat,” sebut Azwar. (why)


Jangan Lewatkan