Ujicoba Semen Padang dan Timnas U-19, Sama-sama Dapat Pelajaran 

Skuad Semen Padang

PADANG (Metrans)
Semen Padang FC dan Timnas U-19 Indonesia sama-sama mengakui mendapat pelajaran berharga pada laga uji coba yang digelar di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (25/8/2018). Pada pertandingan tersebut Timnas U-19 kalah adu penalti 4-5 setelah waktu normal kedudukan berkesudahan 3-3. Tiga gol Timnas U-19 pada waktu normal diciptakan oleh Syahiran Abimanyu, Witan Sulaiman dan Samuel Cristiansen. Gol Semen Padang diciptakan oleh Irsyad Maulana, Rudi dan Riski Novriansyah.

"Laga ini sesuai dengan apa yang kami harapkan. Kami berterima kasih kepada timnas, karena memberi pelajaran berharga buat kami," ujar asisten pelatih Semen Padang Weliansyah usai pertandingan.
Katanya, apa yang diperagakan para pemain Timnas sangat bagus. Hasil ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami jelang turun dalam lanjutan Liga 2. "Kami banyak mendapat pelajaran, apa yang kita inginkan dalam laga ini sesuai dengan harapan,"terang Weli.

Hal yang sama juga diungkapkan manajemen timnas U-19. Apa yang diperagakan Semen Padang dalam laga ini, sangat membantu persiapan timnas. "Kita berterima kasih ke tim Semen Padang. Dengan permainannya, para pemain bisa belajar dan apa yang diinginkan dalam laga ini sesuai yang kita harapkan,"terang Asisten Pelatih Timnas U-19 Miftahuddin.
 
Miftahuddin menilai pemainnya masih lemah dalam transisi menyerang ke bertahan. Kelemahan tersebut terbukti dengan tiga gol yang diciptakan oleh Semen Padang. "Ini menjadi PR. Kami akan evaluasi dan perbaiki hal tersebut," ungkapnya. 


Pertandingan memang diatur agar ada adu penalti jika imbang. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan mental pemain timnas saat adu penalti. "Saya ingin para pemain move on dari penalti. Kami mengatahui pada saat piala AFF lalu timnas gagal melalui adu penalti," urainya. Melalui laga ini menurut Miftahuddin, timnas U-19 sudah mendapatkan pola permainan yang diinginkan. 

"Semen Padang memang pantas memuncaki klasemen sementara babak penyisihan grup liga 2. Mereka memiliki kualitas dan seharusnya bermain di liga ," sebutnya. (can)


Jangan Lewatkan