oleh

PENDAFTARAN GRATIS

UKM Cybertech PNP akan Gelar Hackathon 28-29 April 2018

PADANG (Metrans)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cybertech Politeknik Negeri Padang akan menggelar perlombaan Hackathon tanggal 28-29 April 2018, bertemakan "Smart City". 

Smart city merupakan konsep kota cerdas yang dapat membantu masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatan atau mengantisipasi kejadian yang tak terduga, dan dapat menghubungkan infrastruktur fisik, infrastruktur IT, infrastruktur social dan bisnis infrastruktur  untuk meningkatkan kecerdasan Kota.

Untuk mengawali semua cita-cita ini maka perlu diadakan “Hackathon Sumbar”. Acara perlombaan membuat Apps dalam 24 jam dengan mengambil tema “Smart City ” . UKM Cybertech PNP akan menjadi event organizer untuk acara ini, yang merupakan acara untuk mahasiswa di Sumatera Barat.


"Perlombaan kali ini akan digelar pada tanggal 28 hingga 29 April mendatang. Biaya pendaftaran gratis, dan terbuka untuk umum," ujar Ketua UKM Cybertech PNP, Adila Ciaikesa kepada Metrans, Kamis (7/3) di Padang.

Lebih lanjut dikatakan, untuk melakukan pendaftaran, para calon peserta dapat langsung mendatangi kesekretariatan UKM Cybertech di kampus PNP atau juga dapat mendaftar melalui google form yang telah disediakan ini; http://bit.ly/2F8QlVs .

"Nanti, mereka yang mendaftar akan kita seleksi dulu. Apakah cocok dengan tema yang kita adakan. Jika lolos tahap seleksi, peserta dapat mengikuti perlombaan pada 28 hingga 29 April mendatang," tambah Adil.

Adil mengatakan, pada perlombaan tersebut, peserta bebas memilih aplikasi yang akan mereka angkat. Baik itu aplikasi berbasis website, berbasis aplikasi, maupun berbasis mobile atau android.

"Lomba ini per kelompok, satu kelompoknya maksimal tiga orang," lanjut Adil.

Ia menambahkan, para peserta jika lolos seleksi, nantinya harus mengikuti acara di tempat yang sudah ditentukan.

"Jadi, 24 jam mereka fokus membangun aplikasi yang akan mereka buat di tempat yang ditentukan. Untuk dewan juri, nanti dosen kita dari jurusan Teknologi Informasi yang akan langsung menilai hasil karya dari peserta," katanya mengakhiri. (Raihan)


Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru