oleh



Undhari, Kampus Top dan Terpercaya Sosialisasi ke Sekolah

PADANG (Metrans)

Para siswa lulusan SMA/SMK/MA menuju bangku perguruan tinggi mengalami masa transisi, yang membutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Sesuai itu pula, beberapa tim sosialisasi kampus Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) sejak bulan Februari hingga April nanti berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah untuk memperkenalkan kampus Undhari.


Rektor Undhari, Dr.Darmansyah, ST.,M.Pd., menyampaikan bahwa tim ini langsung dikomandoi oleh Wakil Rektor Undhari dan beberapa dekan beserta mahasiswa dari lima fakultas dan 14 prodi unggulan yang terdapat di Undhari.

“Kunjungan tim sosialisasi Undhari ini turun ke sekolah yang barada di daerah Sumbar, Riau, dan Jambi,” ujar Darmansyah, Senin (12/3).

Sementara Kepala sekolah SMAN 1 Bungo, Drs. Rosdi, M.Pd., menuturkan dengan adanya sosialisasi pengenalan kampus Undhari, dengan harapan siswanya bisa menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi.

“Semoga siswa-siswi kami semakin berminat melanjutkan studi ke perguruan tinggi, termasuk ke Undhari,” ungkapnya penuh harapan.

Menurut Pendiri sekaligus Pembina Yayasan AAK-Undhari, Dra. Hj.Elviana M.Si., menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini terselenggara setiap tahunnya. Ia juga mengatakan dua tahun lalu, pihaknya mengundang siswa-siswa ke kampus Undhari untuk mengikuti Bedah Kampus Undhari.

Ia jelaskan, siswa SMA/SMK/MA kelas XII memang sangat membutuhkan informasi mengenai dunia kampus. Hal ini karena setelah tamat sekolah siswa ingin tahu mau informasi melanjutkan ke perguraun tinggi. Berdasarkan itu pula, pihak Undhari berinisiatif mensosialisasikan ke sekolah-sekolah.

“Tahun ini tim kami turun ke sekolah-sekolah khususnya mempromosikan Undhari sebagai kampus Top dan Terpercaya,” katanya bangga.

Kegiatan sosialisasi Undhari ini, dimulai dengan pemutaran video profil Undhari dan dilanjutkan pemaparan materi, yakni seputar jalur masuk Undhari, yang terdiri atas jalur undangan, jalur prestasi ekstrakurikuler, RKK, SPMB Undhari, fasilitas dan beasiswa yang tersedia di Undhari.

Kemudian dilanjutkan dengan prestasi yang sudah diraih Undhari antara lain, yakni tim Futsal Undhari Juara 1 Tingkat PTS se-Sumbar Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, Tim Paduan Suara Juara 1 tingkat PTN-PTS Se-Sumbar dalam rangka HUT TNI.

“Tim Kesenian Tari Undhari yang diundang tampil di Wedding Expo Seoul Korsel, alumnus Undhari penerima beasiswa LPDP S2 di Monash University Australia, serta UKM Pramuka setiap tahun menggelar agenda tahunan Lomba Giat Prestasi Pramuka Penegak se-Sumbar, Riau, dan Jambi,” jelasnya. (why)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru