oleh



Unik! Honda C70 Ikut Kejurnas Road Race Kelas Supporting MP4 125 CC di Padang

PADANG (Metrans)

Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera 2018 Putaran kedua telah digelar di sirkuit Lanud Sultan Sjahrir Padang - Sumatera Barat 14-15 April 2018.

Dalam event Kejurnas kali ini, terdapat enam kelas perlombaan Kejurnas dan delapan kelas perlombaan Supporting.


Ada yang unik dalam perlombaan balap motor kali ini, Riki Yudianto, salah seorang pebalap yang mengikuti pertandingan di kelas Bebek 4 Langkah Tune Up 125cc Pemula Sumbar Non Juara menggunakan "kuda besinya" berkerangka dan bodi motor Honda C70 yang yang tenar di era 1960-an itu.

"Ya, saya memang suka dengan motor-motor classic. Kerangka dan bodi memang orisinil motor Honda C70, tapi untuk mesin saya menggunakan mesin Supra X 100cc," kata Riki Yudianto, Minggu (15/4).

Dikatakan pebalap tim Jaya Mandiri Motor Optik Zal Padang itu, pada Kejurnas yang digelar di lanud kali ini, ia sudah yang kedua kalinya menggunakan motor classic Honda C70-nya dalam balapan dengan settingan motor oleh sang mekanik Zulham Bebe.

"Ini yang kedua kalinya. Untuk yang pertama kali, Alhamdulillah bisa mendapat juara 3," tambahnya.

Namun, sayangnya pada Kejurnas kemarin, ia belum mampu meraih podium. Ia mengatakan, dalam berlaga di Kejurnas kemarin sangat menantang, persaingan para raider pun sangat ketat.

 

"Sangat menantang, ada yang dari Sumatera Selatan, Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat," katanya.

Menurutnya, walaupun ia bergelut dengan hobi yang mempunyai risiko yang sangat fatal, intinya dalam balapan harus tetap berhati-hati.

"Kalau bahaya, ya jelas sangat bahaya, namanya juga balapan. Kalau saya, hobi balapan sejak kecil. Pertama kali balapan pada tahun 2011 hingga saat ini," katanya mengakhiri. (Raihan)


Tag:

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru