oleh



Unik! WNA Asal Belanda ini Ikut Serta dalam Lomba Panjat Pinang di Ampang

PADANG (Metrans)

Ronald, seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda mencoba menjadi pondasi dalam acara lomba panjat batang pinang dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73 di RW V Jalan Ampang Karang Ganting, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (19/8).

Dari pantauan Metrans di lapangan, ratusan warga setempat dan pengendara yang melintas di sekitar lokasi tersebut juga antusias untuk menyaksikan warga negara asing beserta timnya untuk menaklukkan batang pinang dengan tinggi sekitar 8 meter itu.


Meskipun berkali-kali gagal mencapai puncak batang pinang itu, mereka tidak patah semangat. Justru semakin mengundang rasa penasaran mereka untuk menaklukkan pohon pinang yang licin dilumuri oli tersebut untuk menurunkan berbagai macam hadiah yang tersedia di puncak batang pinang.

Diungkapkan suami warga negara Indonesia itu, ini merupakan yang kedua kali dirinya ikut serta pada acara panjat batang pinang di Kota Padang ini.

"This is the second time (Ini yang kedua kali -red)," kata Ronald kepada Metrans usai memanjat batang pinang itu. (Raihan)


Tag:

Editor :  *

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru