oleh

RUSAK KANTOR DPD GOLKAR SUMBAR

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy Dilaporkan ke Polisi

PADANG (Metrans)

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy bersama kawan-kawannya dilaporkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar ke Polresta Padang dengan tuduhan telah melakukan pengrusakan secara bersama-sama terhadap kantor partai terbesar di Sumbar itu.

Dalam laporan tertanggal 15 April 2018 yang diterima Kanit II SPK Polresta Padang Aiptu Budi Utama, SH itu disebutkan, pengrusakan terhadap kantor DPD Golkar Sumbar itu dilakukan Minggu sore (15/4) sekitar jam 15.00 Wib.


Seperti disampaikan Ketua DPD Golkar Sumbar didampingi Plt. Sekretaris DPD Partai Golkar Mikardi Miyar dan pelaksana Musda Partai Golkar Kabupaten Sijunjung Mirwan Pulungan dalam jumpa pers, Minggu malam (15/4), peristiwa pengrusakan itu dilakukan saat acara Musda Partai Golkar Kabupaten Sijunjung akan dimulai.

Seperti dijelaskan Mirwan Pulungan, Musda Partai Golkar Kabupaten Sijunjung atas instruksi DPP Partai Golkar kepada DPD Partai Golkar Sumbar untuk melaksanakan Musda Partai Golkar Sijunjung yang sedang bermasalah.

Berdasarkan rekomendasi Tim Fact Finding, kata Mirwan, DPP Partai Golkar pada tanggal 17 Maret 2018 telah memanggil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung untuk memberikan keterangan dan klarifikasi terkait penyelenggaraan Musda Partai Golkar Sijunjung tanggal 6 September 2017 lalu.

“Berdasarkan keterangan dan klarifikasi maupun berdasarkan fakta, data serta dokumen yang disampaikan ke DPP Partai Golkar, maka DPP menegaskan bahwa penyelenggaraan Musda P:artai Golkar Sijunjung tanggal 6 September 2017 itu tak sesuai dengan jadwal yang telah diputuskan rapat pleno DPD Partai Golkar Sumbar

“Maka dengan itu, kepada DPD Partai Golkar Sumbar diinstruksikan untuk menyelenggarakan Musda ulang P{artai Golkar Sijunjung selambat-lambatnya tanggal 15 April 2018,” tegas Mirwan.

Karena yang menyelenggarakan musda ulang ini DPD Partai Golkar Sumbar, tambah Mirwan, tentu lokasinya di Padang. Selain itu, DPP Partai Golkar juga memberikan kesempatan kapada semua kader yang memenuhi syarat untuk bertarung memperebutkan jabatan Ketua DPD Partai Golkar tersebut.

“Nah, pada saat sidang pertama musda ulang itu dilaksanakan, munculah keributan di luar. Kalau sekadar ribut-ribut untuk menyampaikan aspirasi, itu biasa. Yang menjadi masalah kan melakukan pengrusakan,” tandas Mirwan dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Hendra Irwan Rahim. (jer)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru