oleh



Warga Mentawai Hibahkan Tanah keTNI AD

28 Februari 2018

Mentawai, (Metrans) - Seorang warga Dusun Sibaibai, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Paner Saleuleubaja menyerahkan tanah miliknya seluas 20 hektare kepada TNI AD, dan diterima langsung oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus.

"Tanah ini saya serahkan untuk perjuangan bangsa ini, kami bangga dengan TNI, kata pemilik tanah Paner Saleuleubaja di Pulau Sikakap, Selasa (27/2).

Menurut dia pemberian tanah ini merupakan bentuk terima kasih kepada TNI AD, terutama Danramil 04/Sikakap yang telah memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam rencananya tanah tersebut akan dijadikan kompi, kata dia.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus menyatakan terima kasih kepada warga yang telah merelakan tanahnya untuk TNI AD, selanjutnya tanah ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan pihaknya akan melakukan analisa terlebih dahulu untuk menentukan peruntukan tanah ini.

Kita belum tahu persis lokasi dan kondisi tanah tersebut. Apabila tim telah turun dan melakukan analisa baru kami tentukan, katanya.

Ia mengatakan dalam perencanaannya memang lokasi tersebut akan dibuat kompi untuk memperkuat kawasan Mentawai ini.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sibaggalet mengatakan kawasan Mentawai ini butuh perlindungan dan pengawasan dari pihak terkait baik dari kepolisian, TNI AL, TNI AD dan TNI AU.

Kami berharap kawasan ini semakin dilindungi mengingat ada puluhan pulau yang tersebar di kabupaten ini, kata dia.

Penyerahan tanah ini dilakukan di hadapan jajaran Forkopimda Sumatera Barat yakni Wakil Gubernur, Wakapolda, Wakajati, dan lainnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru