Xenia yang Hanyut di Banda Bakali Berhasil Dievakuasi, Penumpang Belum Ditemukan

Tim gabungan berhasil mengevakuasi bangkai mobil yang hanyut kemarin malam.

PADANG (Metrans)

Tim gabungan berhasil mengevakuasi satu unit mobil Daihatsu Xenia berwarna putih dengan nomor polisi B 2432 SYG yang masuk dan hanyut terbawa arus sungai di Banjir Kanal Banda Kali, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin (21/1) sekira pukul 09.00 WIB.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Damkar, PMI, relawan bencana, TNI-Polri dibantu warga sekitar telah melakukan evakuasi sejak Minggu (20/1) sekira pukul 23.00 WIB dan berhasil dievakuasi pada Senin (21/1) sekira pukul 09.00 WIB.


"Mobil berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB dibantu dengan menggunakan mobil derek Polresta Padang," kata Danru Pencarian, Yudi Riva, Senin (21/1).

(Baca juga: Daihatsu Xenia Hanyut di Banda Bakali Padang, Satu Penumpang Masih Terjebak dalam Mobil)

Sementara, satu penumpang yang sebelumnya dilaporkan terjebak di dalam mobil, saat proses evakuasi bangkai mobil tak kunjung ditemukan oleh tim gabungan.

"Kita akan fokus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dengan menyisiri aliran sungai Banjir Kanal Banda Bakali ini hingga ke bibir Muara Lasak," sebutnya. 

[Raihan]


Jangan Lewatkan