Yulius Dede : SP U-17 dan Pessel Mendaftar di Injury Time


Setelah keluar berita juara bertahan suratin U-17 2017 Semen Padang dan runner up Liga 3 Pespessel,tidak mendaftar ke panitia, Senin (14/5) pukul 20.00 WIB, manajemen tim langsung memburu pendaftaran. Informasi dari panitia dua tim ini mendaftar jelang pendaftaran ditutup sekitar pukul 23.40 WIB.

PADANG (Metrans)

"Memang sebelum pukul 21.00 WIB dua tim yang akan berlaga di Piala Suratin dan Liga 3 ini belum mendaftar, namun beberapa menit jelang penutupan pendaftaran, juara Suratin U-17, Semen Padang dan runner up Liga 3 Pespessel memasukan permohonan kesekretariat panitia di kantor asprov PSSI Sumbar," ujar Ketua Panitia Liga 3 dan Piala Suratin Sumbar Yulius Dede di Padang, Selasa (15/4).
Selain Semen Padang dan Pespessel, kata Yulius Dedem jelang penutupan ini juga ada beberapa tim Liga 3 dan Piala Suratin U-17. Untuk Liga 3, selain Pespessel juga ada Gasliko Limapuluh Kota, Piaman FC dan PSKB Bukittinggi.


Dengan tambahan tim ini, maka daftar panitia untuk peserta Liga 3 Sumbar akan diikuti 20 tim. Tim yang telah mendaftar itu, PSP Padang, Batang Anai FC, Persiju Sijunjung, Solok FC, PS GAS Sawahlunto, Taruna Mandiri Padang, PSPP Padang Panjang, PSBS Batusangkar, GMR FC Tanah Datar, Persikopa Kota Pariaman, Limkos FC, PSKA Agam, Gasliko Limapuluh Kota, PSKPS Pasaman dan Pespessel.

Sementara untuk Piala, jelas Dede, diikuti 16 tim. Di mana tim yang akan ambil bagian dalam iven ini, PSP Padang, Persiju Sijunjung, Taruna Mandiri, Persepak Payakumbuh, PS Pasbar, PSBS Batusangkar, Batang Anai FC, Persepar Padang Pariaman, Persikopa Kota Pariaman, PSKA Agam, Persis Solok, Gasliko Limapuluh Kota, PSKPS Pasaman, Pespessel, PSKB Bukittinggi dan Semen Padang.
"Yang mendaftar ke panitia untuk Liga 3 sebanyak 20 tim sedangkan untuk Piala Suratin 16 tim. Ini akan langsung kami laporkan ke Ketua Asprov," terang Yulius Dede.

Dijelaskan Dede, untuk pendaftaran ke panitia jumlahnya sudah final, tapi kalau ada kebijakan lain dari Ketua Asprov, panitia tentu tidak punya wewenang. "Kami belum bisa menyatakan jumlah ini final, karena semua keputusan tergantu ketua. Tapi panitia sendiri jumlah ini sudah final, karena pendaftaran sudah ditutup," tegasnya.

Dengan telah masuknya daftar peserta Liga 3 dan Piala Suratin U-17 ini, maka tambah Dede, panitia akan melakukan verifikasi. Bagi peserta yang masih kurang dalam kelengkapan administrasi, panitia memberi waktu hingga 21 Mei untuk melengkapai.

"Kita akan langsung verifikasi tim peserta ini. Kalau belum lengkap kami meminta untuk tim segera melengkapai persyaratan yang telah diatur dalam manual Liga 3 dan Piala Suratin," tegas Dede. (can)

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments