oleh



SSB Balai Baru Lolos ke Final Piala Menpora U12

Padang, Metrans - Target SSB Balai Baru bersaing dalam Turnamen sepakbola berjenjang Piala Menpora U-12 zona Sumbar menjadi kenyataan. Berlaga di GOR Tuangku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping 6-8 Juni, SSB Balai Baru U-12 berhasil melangkah ke partai puncak.

Kepastian Restu Rivai dan kawan-kawan berlaga di final, setelah dalam laga semifinal, Minggu (7/7/19) berhasil mengatasi perlawanan tunag rumah SSB Gama 2-1. Di babak final yang akan digelar, Senin (8/7/19), SSB Balai Baru akan menghadapi SSB Liberty.

"Kita sangat bersyukur, anak-anak mampu bersaing dan sukses melangkah ke partai final. Mudah-mudahan di final para pemain bisa tampil baik dan menjadi juara," ujar pelatih SSB Balai Baru Roni Lius yang dihubungi via ponselnya, Minggu (7/7/19).


Perjalanan SSB Balai Baru ke partai puncak Piala Menpora U-12 ini, kata Roni, cukup berat. Tergabung di grup D pada babak penyisihan, Balai Baru harus bersaing dengan tim kuat MTsN 1 Padang. Dua laga awal masing-masing menghadapi Victory dan Batu Payung, SSB Balai Baru sukses meraih kemenangan, masing-masing 2-0 atas Victory dan 3-2 atas Batu Payung. 

Dengan dua kemenangan ini, Balai Baru sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, masih masih menyisakan satu pertandingan lagi. Namun, dalam laga terakhir babak penyisihan, Balai Baru harus mengakui keunggulan MTsN 1 Padang, 0-1.

Di babak 16 besar, perjuangan Balai Baru semakin berat menghadapi juara grup H, PSTS A. Dalam laga yang berlangsung ketat ini, Balai Baru menang lewat adu penalti 3-1. 

sama dengan babak 16 besar, di babak 8 besar, SSB Balai Baru juga menang lewat adu penalti. Menghadapi SSB Tabuik Piaman, SSB Balai Baru  menang adu penalti 4-3.

"Di babak 16 dan 8 besar kita menang adu penalti. Baru di babak semifinal kita menang lewat pertaminan cantik para pemain. Mudah-mudahan kemenangan di babak semifinal ini bisa berlanjut di babak final yang akan digelar, Senin pagi," tegasnya. (Faisal Budiman) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru