oleh

Laga Trofeo PSP, MTsN Model dan Mupansa Ketat

Tunaikan Ibadah Haji Tri Gustian Tinggalkan PSP U-14

 Padang, Metrans - Jelang turun di Piala Menpora U-14 zona Sumbar yang akan digelar di Stadion Singo Harau 12-14 Juli, tiga dari empat wakil Kota Padang menggelar laga trofeo di Stadion Agus Salim, Selasa (9/7/19). Tiga tim yang melakukan laga persahabatan itu, PSP Padang U14 dengan MTsN Model, Mupansa.

"Untuk mengevaluasi latihan, kami melakukan laga trofeo. Laga ini juga untuk mengukur kemampuan tim jelang turun di Piala Menpora U-14 Sumbar," ujar pelatih kepala PSP U-14 Tri Gustian didampingi pelatih M Jeki di sela-sela laga.
Laga trofeo dimainkan satu pertandingan 35 menit, di mana 35 menit pertama memainkan laga antara PSP U-14 melawan Muspansa. Laga perdana ini dimenangkan PSP U-14 2-0.

Sementara laga kedua memainkan pertandingan antara PSP U-14 melawan MTsN Model, di mana laga ini berakhir imbang 1-1. Sedangkan laga ketiga memainkan partai antara MTsN Model dengan Mupansa, di mana laga ini juga berakhir imbang 1-1.


Namun, kata Tri, laga ini bukan mencari menang dan kalah, tapi untuk mengukur kemampuan masing-masing pemain. Hasilnya memang terlihat, di mana tim pelatih bisa mengukur kemampuan fisik pemain serta skill mereka. ."Kita dari tim pelatih sangat terbantu dengan laga ini. Mudah-mudahan kita bertiga bisa terbantu dengan kegiatan ini," terangnya.

Tapi penampilan tiga tim ini cukup berimbang, mereka mampu menjalankan semua intruksi yang diberikan pelatih. Malahan, apa yang dicari dalam laga ini tergambar bagi tim pelatih. "Kita cukup puas dengan penampilan para pemain," terangnya.

Tri Gustian Pamit

Namun dalam melakoni perjuangan di Piala Menpora ini, skuad PSP U-14 tidak bisa didampingi pelatih kepala Tri Gustian. Mantan pemain PSP ini harus meninggalkan tim, karena tepat jawal pelaksaan Piala Menpora U-14 ini, Tri Gustian menunaikan ibadah haji.

"Saya sudah pamit ke anak-anak, di mana untuk tingkat Sumbar ini saya tidak bisa mendampingi tim, tapi tugas sudah kami serahkan ke pelatih M Jeki dan dua asisten Hendra dan Roni. Pas pelaksaan Piala Menpora saya sudah berangkat ke Tanah Suci," ujar Tri Gustian.

Katanya, pemain juga sudah berjanji akan memberikan hasil terbaik, sebagai pelatih Tri juga siap berdoa di Tanah Suci untuk kesuksesan tim ini. "Saya berharap kepada pemain untuk menggeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat laga nanti, saya dari jauh akan terus berdoa, agar perjuangan para pemain ini bisa menuai hasil," harapannya. (Faisal Budiman)  


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru