oleh

IRWAN PRAYITNO DAN NASRUL ABIT, NO COMENT!

10 Kepala Daerah di Sumbar Pastikan Dukung Jokowi

PADANG (Metrans)

Setelah sempat tertunda, akhirnya sejumlah kepala daerah di Sumbar mendeklarasikan juga dukungannya untuk Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya dua periode, Selasa (18/9) malam di Hotel Inna Muara.

Diklaim sepuluh kepala daerah yang menyatakan dukungannya yaitu Sutan Riska, bupati Dharmasraya, Irfendi Arbi (Limapuluh Kota), Yuswir Arifin (Sijunjung), Hendra Joni (Pesisir Selatan), Yusuf Lubis (Pasaman), Zul Elfian (Kota Solok), Ramlan Nurmatias (Bukittinggi), Irdinansyah Tarmizi (Tanah Datar), Yudas Sabaggalet (Mentawai), Gusmal (Kabupaten Solok).


Dari sepuluh itu, hanya enam yang hadir mendeklarasikan yaitu Sutan Riska, Hendra Joni, Irfendi Arbi, Yusuf Lubis, Zul Elfian dan Yuswir Arifin.

Sebelumnya hanya tujuh yang merencanakan deklarasi minus Irfendi Arbi, Gusmal dan Zul Elfian. Rencana deklarasi Senin (17/9) sempat tertunda karena para kepala daerah itu menggelar pertemuan dengan Gubernur Irwan Prayitno.

Malahan usai pertemuan itu, juru bicara kepala daerah Ramlan Nurmatias mengaku hanya memberi apresiasi terhadap kinerja Joko Widodo. Namun, Selasa (18/9) malam di Hotel Inna Muara dimana ditempat yang sama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghadiri acara Dinas PSDA, para kepala daerah tersebut mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo tanpa takut.

Salah seorang kepala daerah Hendra Joni yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua DPD PAN Pessel dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo. Hendra Joni mengaku siap menerima sanksi dari partainya.

"Saya sudah lapor kepada Ketua DPW PAN Sumbar. Saya siap menerima sanksi yang diberikan," kata Hendra Joni.

Hendra Joni mengatakan dirinya berada di dua sisi yaitu sebagai kader PAN dan Ketua DPD PAN Pessel dengan atasan Ketum PAN Zulkifli Hasan. kemudian dirinya juga adalah Bupati Pessel dengan pimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kalau saya berhasil mengharumkan nama daerah, tentu PAN juga harum. Siapa bupatinya, dari mana partainya yaitu PAN. Nah, PAN juga kebagian harum jika saya mampu mengharumkan nama daerah," tegas Hendra Joni.

Dalam deklarasi itu, secara bergantian enam kepala daerah yang hadir memberikan alasan mendukung Joko Widodo yang didahului Sutan Riska, Zul Elfian, Yuswir Arifin, Hendra Joni, Yusuf Lubis dan Irfendi Arbi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tidak mau berkomentar soal itu.

"Kalau itu saya no comment," katanya singkat.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga tidak mau berkomentar.

"Saya no comment lah," ujar Nasrul.(pep)

 

 


Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru