oleh



12 Perwira Jajaran Korem 032/Wbr Naik Pangkat

PADANG (Metrans)

Komando Resort Militer (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr), Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., baru saja menerima laporan Korp Rapor Kenaikan Pangkat 12 Perwira jajaran Korem 032/Wbr, periode 1 April 2018 di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jalan Sudirman Padang Sumatera Barat (Sumbar), Senin (2/4).

Keseluruhan perwira itu, terdiri dari sembilan Perwira Menengah (Pamen). Satu orang dari pangkat Mayor ke pangkat Letkol Danyonif 133/Yudha Sakti (YS), yakni Letkol Inf Endik Hendrasandi, S.Sos., dan delapan dari pangkat Mayor Wadan Yonif 131/Braja Sakti (Brs), yakni Mayor Inf Windu Kuntoro beserta rekannya, serta tiga Perwira Pertama (Pama) dari Pangkat Letda ke Pangkat Lettu Bukri jabatan Paur Dokslistakatra Bintarrem 032/Wbr dan dua rekannya.


“Kenaikan pangkat ialah Rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang patut kita syukuri, dengan kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah hadiah, tetapi sebagai wujud penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan,” ujar Brigjen TNI Mirza Agus saat memimpin acara.

Pada saat itu Danrem juga mengingatkan, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik atasan, rekan-rekan sejawat, dan bawahan. Ia juga menegaskan, para perwira agar tampil sebagai sosok yang bisa dibanggakan.

Selain itu, ia menekankan agar semua perwira mampu menjadi sosok panutan yang bisa diteladani anggota, dan satuannya masing-masing, baik waktu dinas maupun di luar dinas. Sembari mengucapkan selamat kepada seluruh personel naik pangkat, ia juga berharap perwira tersebut bisa meningkatkan kinerja.

“Tunjukkan para perwira mampu bertanggungjawabkan pangkat dan jabatannya, baik secara moral dan etika dalam diri, bahwa pangkat diberikan secara objektif untuk mengabdikan kepada bangsa dan negara,” tegasnya. (why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru