oleh



140 Orang CPNS Ikuti Diklat Prajabatan di Pesisir Selatan

PAINAN (Metrans)
Sebanyak 140 orang aparatur mengikuti Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan I bagi dokter dan bidan PTT pada Kementerian Kesehatan serta Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian pada Kementerian Pertanian, di Painan, Sumatera Barat.
  
Kegiatan Diklat yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan dihadiri Kepala Badan Diklat Pemprov Sumbar, Rosman Effendi, Senin (9/10) di gedung KPR RI Painan.
   
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Ahda Yanuar mengatakan, Diklat ini penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembekalan sebelum diangkat menjadi ASN. Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan sikap.
 
"ASN harus mampu memainkan peran serta mempunyai kompetensi yang diaktualisasikan  melalui sikap dan prilakunya yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tangungjawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Ahda Yanuar.
  
Ia menyebutkan bahwa membangun kompetensi, kemampuan, sikap dan perilaku PNS sangat penting. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti  semua tahapan diklat dengan sungguh-sungguh," katanya.
   
Sementara Bupati Pessel, Hendrajoni meminta seluruh calon ASN untuk mensyukuri kesempatan untuk mengabdi aparatur sipil negara. "Saudara semua perlu bersyukur diberi kesempatan untuk mengabdi kepada negara ini," ujarnya.
  
Menurutnya, ASN perlu diberikan Diklat, akan tetapi Diklat itu bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administrasi atau formalitas belaka, akan tetapi diharapkan membawa dampak yang riil bagi peningkatan kinerja para aparatur pemerintah melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental sesuai dengan tujuan dari pendidikan dan pelatihan tersebut.
 
Sementara itu, Kepala Badan Diklat Pemprov Sumbar, Rosman Effendi menyampaikan, dengan Diklat yang diadakan dapat menjadi bekal bagi aparatur meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.
 
"Saya berharap saudara semua mengikuti Diklat ini dengan serius, karena ini amat penting untuk saudara dan pengabdian ke depan. Tiga hal, kompetensi, kemampuan dan prilaku yang baik harus dimiliki oleh siapapun yang ingin jadi PNS," ujarnya. (mil)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru