oleh

GELAR BALAPAN LIAR

20 Unit Sepeda Motor Ditangkap Satlantas Polres Pessel

PAINAN (Metrans)

Sebanyak 20 unit sepeda motor berhasil diamankan oleh personel gabungan Polres Kabupaten Pesisir Selatan, dalam sebuah razia balapan liar, di Jalan Painan-Sago tepatnya depan Pertamina Sago, Kecamatan IV  Jurai, Minggu (24/9) dini hari sekitar 01.30. WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Pesisir Selatan, Iptu. Ghanda Novidiningrat G, SIK mengatakan, razia balap liar ini digelar setelah adanya keresahan dari masyarakat akibat ulah dari para pembalap yang rata-rata masih berusia remaja.


"Kegiatan ini melibatkan 50 personel gabungan dari Satuan Sabhara, Sat lantas, Sat reskrim, Sat Intelkam dan Polsek  IV Jurai," ucapnya.

Ia menjelaskan sebelum melakukan razia ini pihaknya terlebih dahulu menerjunkan anggota yang berpakaian preman untuk memantau dan mengecek langsung ke TKP. Setelah dipastikan terdapat aksi balapan ini seluruh anggota diterjunkan.

"Para pelaku sempat kaget dan ada yang kabur. Akan tetapi sebanyak 20 Unit motor berhasil diamankan petugas," kata dia.

Lanjut dikatakanya, balap liar tersebut sudah meresahkan warga. Selain itu kegiatan ini juga berpotensi menimbulkan kecelakaan karena tidak dilakukan tempat semestinya.

"Razia ini akan terus di laksanakan, dan bagi motor yang Brondong akan kita tilang," tegasnya. (mil)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru