oleh



3 Maret, KONI Padang Gelar Musyorkot

"Ya, kalau tak ada kendala teknis, KONI Padang akan menggelar Musyorkot bulan depan. Panitia untuk melaksaanakan kegiatan ini, di mana kami beranggotakan 11 orang,"

Panitia Muskot KONI Kota Padang Ilmarizal.

PADANG (Metrans)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang bakal menggelar musyawara olahraga Kota (Musyorkot) 3 Maret.
Kegiatan ini digelar seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan pengurus 2014-2019 yang dipimpin oleh Agus "Abien" Suardi.


"Ya, kalau tak ada kendala teknis, KONI Padang akan menggelar Musyorkot bulan depan. Panitia untuk melaksaanakan kegiatan ini, di mana kami beranggotakan 11 orang," ujar  ujar ketua Panitia Muskot KONI Kota Padang Ilmarizal.

Katanya, panitia juga sudah menyebar undangan ke cabor untuk memilih ketua  KONI Padang periode 2019-2024.
“Panitia sudah dibentuk beberapa hari yang lalu dan sudah mengadakan rapat persiapan. Kegiatan ini kita gelar seiring akan habisnya masa kepengurusan KONI Padang masa 2014-2019,” terang Ilmarizal, Senin (18/2).

Setelah menyebar undangan Muskot ke cabor-cabor yang merupakan pemilik suara, panitia akan membuka tahap pendaftaran bagi calon yang ingin maju dengan mengambil formulir pada tanggal 20-21 Februari. 

“Setelah mengambil formulir pendaftaran, para calon tersebut bisa mengembalikann formulir tersebut pada rentang waktu 22-26 Februari,” sambungnya.

Formulir yang dikembalikan akan dilakukan oleh tim verifikasi yang sudah terbentuk. Jika memenuhi persyaratan maka bisa dilanjutkan pada saat tahapan pemilihan. Persyaratan yang dibuat panitia buat calon yang akan maju, berdomisili di Kota Padang, pernah menjabat ketua umum atau ketua harian cabang olahraga, didukung minimal lima cabang olahraga yang dibuktikan surat dukungan yang ditanda tangani oleh ketua umum dan sekretaris serta persyaratan terakhir adalah menyerahkan daftar riwayat hidup.

“Untuk penyerahan formulir bisa diwakilkan asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pantia,” sambungnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Ilmarizal, jika batas hari pengambilan formulir tidak ada yang mengambil formulir, maka masa pengambilan formulir tersebut akan diperpanjang kembali. 

“Sedangkan jika hanya ada satu orang yang mengembalikan formulir maka akan tetap kami lakukan verifikasi. Jika memenuhi persyaratan maka akan kami serahkan ke forum saat Musyorkot nanti. Apakah akan aklamasi atau bagaimananya tergantung forum,” tuturnya.

Jumlah suara yang bakal diperebutkan saat Muskot nanti ada sebanyak 43 suara. 41 cabang olahranya, 1 dari KONI Sumbar dan satu dari pengurus KONI Padang lama. “Jika ada kepengurusan cabor yang habis saat Muskot nanti, maka mereka harus meminta surat perpanjangan ke Pengprov cabornya,” sebutnya (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru