oleh

JELANG PORPROV RIAU

300 Atlet dan Ofisial Pekanbaru "Try Out" ke Kota Padang

PADANG (Metrans)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru membawa sekitar 300 atlet beserta ofisial untuk 'latih tanding' dengan atlet Kota Padang, sebagai persiapan untuk mengikuti Porprov Riau yang akan digelar di Kabupaten Kampar, dari 26 Oktober sampai 8 November 2017.

Demikian diungkapkan Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil didampingi pengurus lainnya, Romi Ardi, Faisal Sikumbang, Yudi Adrian dan Syahrul kepada wartawan di GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu sore (7/10).

Menurut Anis, dipilihnya Sumbar sebagai "try out" ini selain disebabkan ibukota provinsinya paling dekat dengan Pekanbaru, juga kekuatan atletnya tak berapa berbeda dengan atlet Pekanbaru.


"Atlet yang kami bawa ke sumbar berasal dari 17 cabor, minus atlet renang, taekwondo dan tenis lapangan, dan asupan gizi beserta uang saku disiapkan KONI Pekanbaru," ungkap Anis.

Menjawab pertanyaan wartawan, dia mengaku pada Porprov Riau sebelumnya yang digelar di Rengat, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru hanya berada pada peringkat 2, dan berselisih 2 medali emas dari Bengkalis yang keluar sebagai Juara Umum.

"Pedih rasanya karena kalah 2 emas dari Bengkalis itu," tukuk Faisal Sikumbang yang menjabat Kabid Humas KONI Kota Pekanbaru itu.

Namun pada Pemprov kali ini, ujar Anis lagi, dia yakin Pekanbaru akan keluar sebagai juara, apalagi cabor renang, angkat berat dan balap motor yang merupakan cabor andalan Pekanbaru sudah diikutsertakan dalam ajang Pemprov tersebut.

Dikatakan, dana yang disiapkan KONI Pekanbaru untuk Porprov Riau itu antara Rp3-4 milyar, sementara TC penuh akan mereka laksanakan tanggal 15-25 Oktober 2017.

"Dari 323 total medali emas yang ada, kita targetkan 65 hingga 70 medali emas akan diraih atlet Pekanbaru," kata Anis Murzil.


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru