oleh

TAK DIKETAHUI SIAPA YANG PUNYA

39 Peluru Aktif Ditemukan Petugas K3 Payakumbuh

PAYAKUMBUH (Metrans)

Puluhan peluru aktif ditemukan oleh seorang petugas kebersihan di Kelurahan Talang  Payakumbuh Selasa (30/1) ketika ia sedang melakukan pekerjaan membersihkan kota.

Petugas kebersihan bernama Slamet Susanto (38) itu juga menemukan sebuah senter warna hitam. Dari keterangan Lurah Talang, Gusmardi, menyebutkan bahwa Slamet merupakan petugas kebersihan yang selama ini bertugas mengambil sampah di Kelurahan tersebut.


Slamet dengan becak motornya berkeliling untuk mengambil sampah, termasuk di sepanjang jalan menuju Perumahan Talang. Usai mengambil sampah di Kelurahan Talang, ia membuang sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Sementara di depan Kantor Agraria/Pertanahan Kota Payakumbuh yang tak jauh dari Kantor Camat Payakumbuh Barat.

Namun saat hendak menurunkan sampah, satu persatu peluru tersebut berjatuhan, kaget dengan hal tersebut, Slamet  melaporkan penemuan itu kepala Lurah Gusmardi.

Menerima laporan dan melihat puluhan butir peluru yang dibawa Slamet, Gusmardi segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Hingga tak berselang lama, sejumlah anggota Polisi dari Mapolsekta Payakumbuh datang untuk melihat dan mengamankan peluru itu.

“Tadi saat petugas kepolisian datang, ada yang menyebut jika peluru tersebut bisa meledak jika semoat terbakar,” tambahnya.

Kapolsekta Payakumbuh,  Kompol Russirwan menyebutkan belum bisa memastikan dari kesatuan mana peluru itu berasal. Tapi ia menyatakan sudah menyerahkan peluru tersebut ke Mapolres Payakumbuh.(li2)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru