oleh

PASAR KONVEKSI TERBESAR DI SUMATERA

70 Persen Pasar Aur Kuning Hangus Terbakar

BUKITTINGGI (Metrans)

Setelah dihitung secara darurat, untuk sementara jumlah petak toko yang terbakar di Pasar Konveksi Aur Kuning sudah mencapai 70 persen hangus.

Di Lantai 1 tahap II jumlah tokonya sebanyak 117 petak, di lantai II tahap II sdbanyak 2 petak. dan kios/lapak ukuran 0.8×1,5 M sebanyak 1.350 kios (dihuni 50 % pedagang)


Di Lantai 3 tahap II : toko sebanyak 17 petak dan lapak sebanyak 1.155 kios (lantai 3 nihil pedagang).

Menurut keterangan yang dihimpun wartawan Metrans 70 % bangunan tahap II (lantai 1 dan 2) Pasar Konveksi terbesar di Sumatera itu sudah  dimakan api.

Menurut Nyiak Angguik (60) petugas ronda malam kepada petugas Polresta Bukittinggi, ,kebakaran itu diketahui pukul 04.30 WIB menjelang adzan subuh.

Inyiak Angguik menyebutkan, sekitar pukul 04.30 WIB dia melihat api sudah membesar di 3 titik pada lantai dasar bangunan tahap 2, kemudian api dengan cepat menjalar ke lantai 2 bangunan tahap dua. 

Dalam operasi pemadaman dan evakuasi tadi pagi sedikitnya terdapat dua korban, seorang pedagang terpaksa dilarikanke rumahsakit karena sesak nafas setelah menghirup asap di salah satu lorong. Lalu seorang lagi pedagang yang belum diketahui namanya, patah tangannya karena tertimpa sepeda motor.

Relawan PMI Bukittinggi terlihat sibuk memberikan pertolongan kepada para korban kebakaran.(iwin)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru