oleh



800 Gol Telah Tercipta di MKC

Padang, Khazanah- Sebuah rekor baru tersaji dalam pelaksaan turnamen sepakbola antara Kecamatan, Minangkabau Cup. Mulai zona Kota/Kabupaten hingga jelang Babak 16 Besar Putaran Final Provinsi Sumbar, panitia pelaksana mencatat sajian ± 300 laga. Tercipta hampir 800 Gol.

"Ada 800 gol tercipta. Kuranji Padang menjadi tim paling subur dengan mencetak 27 gol. Dari hasil ini terjaring 88 pemain sebagai dara awal penemuan calon-calon persepakbola masa depan Sumbar," ujar Tim Talent Scouting MkC II-2018/2019 Alex Aldha Yudi di Padang, Kamis (7/3/19).

Dosen FIK UNP menyatakan, pemain yang dilih berdasarkan pantauan tim dengan pedoman Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia).  Sebaran posisi sesuai dengan Filanesia (1–4–3–3), yakni posisi (1) Penjaga Gawang, posisi (2) Bek Kanan, begitu seterusnya sampai pada posisi (9) seorang penyerang.


"Poin pentingnya memilih MoM (man of the match) setiap pertandingan dan menetapkan best eleven (11 pemain terbaik) dari masing-masing grup tempat berlangsungnya babak 35 besar dan 16 Besar," terangnya.

Sementara Sekrtaris Panitia N Novi Sastera menyatakan, apa yang dilakukan ini adalah bentuk apresiasi panitia pelaksana MkC II-2018/2019 terhadap performa-performa terbaik, serupa MoM, best player dan top scores di tiap-tiap grup Babak 35 Besar dan 16 Besar. Apresiasinya pemberian sepatu bola persembahan Ortus Eight, sponsor turnamen.  Dan ini masih berlanjut di Babak 8 Besar, Semi Final dan Final.
 

"Spartan Enterprise selaku operator turnamen tidak hanya menyoroti sisi pertandingan. Di sisi luar pertandingan, semua masyarakat sepakbola Sumbar dipersilahkan interaktif," terangnya.  (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru