SETELAH TUTUP BEBERAPA HARI

AB Mart Padang Panjang Buka Kembali.

Ustad Nasrullah Nukman SH yang juga anggota DPRD Padang Panjang saat memberikan tausiah dan semangat baru saat engoperasian kembali AB Mart Swalayan. (foto: Paul Hendri)

Padang Panjang (Metrans) Setelah menyatakan tutup sementara dan menghentikan pelayanan, AB Mart Swalayan  yang terletak di Jalan Adam BB no 1 Padang Panjang , kembali dibuka dan melayani pengunjung.

Penutupan sementara itu dilakukan selama tiga hari dikarenakan dua pegawainya yang berinisial Rz  dan Mn   positif virus corona, selain itu pegawai lainnya juga dikarantina setelah berkontak dengan Rz

Pemilik AB Mart Swalayan Vani Utari S.E., S. Kom., mengatakan, seluruh ruangan dan benda yang berada di dalam minimarket tersebut telah disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, sesuai protokol kesehatan Covid 19.


Selain itu, supermarket  tersebut tetap menyediakan hand sanitizer dan Thermo Gun sebagai alat ukur suhu badan bagi pengunjung yang akan masuk.

Tak hanya Barang barang AB Mart Swalayan, seluruh kue kue Elna Bakery yang ada di stand  AB Mart telah mereka musnahkan, setelah adanya kasus karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

“In Sya Allah Senin 2/6 mereka (Elna Bakery ) kembali beroperasi seperti biasanya,” tutur Vani, Rabu (27/5)

Lebih lanjut Vani Utari , yang merupakan sarjana komputer jebolan Universitas Andalas tersebut, juga menyatakan Ab Mart juga resmi mulai beroiperasi dan melayani pembeli.  

"Hari ini Rabu (27/5) setelah melalui proses sesuai aturan protokol kesehatan , kami mulai beroperasi lagi , setelah beberapa hari  tutup," kata Vani yang didampingi Ibundanya Gusni. 

Ditambahkan Vani, meski demikian, dalam pelayanan pihaknya masih belum mempekerjakan semua karyawan karena mereka mereka masih ada yang dalam masa karantina mandiri,

“Sebagai bukti rasa syukur kami , atas peringatan Allah Subhanahu Wa Ta’ala pada kami Manajemen AB Mart Swalayan Hari ini Rabu 27/5 kami lakukan doa  syukuran sebelum secara resmi beroperasi,” ujar Vani  

Vani menyatakan, meskipun dua karyawan yang terpapar Covid-19 bukan karyawan AB Mart tetapi mereka sudah satu keluarga besar dalam rumah Gadang AB Mart  karena Elna Bakery beroperasi di AB Mart.

 Begitupun pegawai lainnya yang sempat berkontak erat dengan pasien positif , hasil rapid test mereka negatif virus corona. Meski demikian, seluruh pegawai tersebut masih menjalani karantina secara mandiri. 

Vani memastikan seluruh pegawai tersebut tidak di-PHK.dan akan kembali kita pakai setelah masa karantinanya habis .

"Dari 28 karyawan AB Mart tambah 4 orang anggita Elna Bakery yang bertugas, hanya Rz dan Mn  (Elna Bakery) yang kena. 28  lainnya semua sudah rapid test dan hasilnya negatif, saat ini sedang menjalani karantina. Kami tiap hari berkomunikasi dengan mereka via video call, pesan hingga telepon. Kami pastikan asupan makanan dan vitamin mereka terima," ucap Gusni orang tua Vani menambahkan

Ke depannya, Gusni berharap masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah Padang Panjang tidak panik. Dia memastikan, minimarket dalam kondisi aman dan dapat diakses kembali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

 

Semua protokol kesehatan tetap dijaga dan sudah ada aturan. Semua karyawan dan customer mesti memakai masker, pengukuran suhu tubuh via thermo scan, pemberian hand sanitizer juga jaga jarak baik ketika di dalam area penjualan maupun saat melakukan pembayaran.

“Jadi kami sudah mulai beroperasi hari ini Rabu (27/5)  dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.(jadwal biasa)  Dan untuk saat ini, kami sarankan agar, kalau bisa pembayaran belanja dilakukan dengan non tunai seperti e-payment, credit card atau pun debit card,” ujar Vani lagi

Tak hanya itu demi kepuasan customer  Dengan buka kembali AB Mart , pihaknya juga dapat membantu customer untuk melayani pembelian online lewat Chat and Shop, sehingga meski di rumah, memugkinkan mereka untuk berbelanja online.

“Mari kita sama sama panjatkan doa pada Allah SWT zat penguasa dua alam agar cepat mengangkat wabah virus corona ini  dari bumi Serambi Mekah Padang Panjang khususnya dan jagad raya ini pada umumnya,” ujar Vani mengakhiri (Paul Hendri)


Jangan Lewatkan