Abien : Cap Jempol untuk Pandeka Bungsu

Para pemain PSP merayakan gol. (foto:robi/psp)

YOGYAKARTA (Metrans)
Lolos ke babak delapan besar sudah melampaui target yang dibebankan kepada para pemain. Sebagai manajemen tim, Agus "Abien' Suardi memberi apresiasi tinggi kepada para pemain muda ini yang telah sukses mengharumkan nama Sumbar di kancah sepakbola nasional.

"Sebagai manajemen tim saya mohon maaf kepada pengurus PSP, karena hanya mampu membawa tim PSP U-16 ke babak delapan besar. Namun, saya mengacungkan jempol kepada anak-anak yang sudah berjuang sangat maksimal. Yang namanya pertandingan tentu ada menang dan kalah," ujar manajer tim sekaligus Direktur Akademi PSP, Agus Abien Suardi usai pertandingan.

Memang apresiasi tinggi pantas diberikan kepada pemain masa depan Kota Padang ini. Betapa tidak, sejak dikalahkan wakil Jatim di laga pembuka, tim ini tampil kesetanan di laga-laga berikutnya. Membantai wakil Sulteng di laga kedua dan mengubur impian wakil Aceh di laga ketiga, setelah memulangkan wakil Bali di babak 16 besar.


Dalam segi permainan, meski masih minim pengalaman, namun para punggawa muda PSP ini mampu mengimbangi permainan lawan-lawan yang rata-rata diperkuat beberapa pemain timnas U-16 dan pelajar.

"Dari segi permainan kami sangat bangga dengan para pemain. Malahan daya juangnya juga sangat luar biasa," terang Abien.

Karena kemampuan para pemain ini sangat menjanjikan, kata Abien, ada beberapa pemain akan dipromosikan ke tim akademi. "Ya, pemain ini akan kita promosikan ke tim akademi. Dari data pelatih kemungkinan ada sekitar 6-7 pemain," terang Abien. (can) 


Jangan Lewatkan