oleh



ABL Kiper Masa Depan Sumbar Berusia 12 Tahun

Padang, Metrans-Perhelatan Pekan Olahraga Perlombaan Daerah (Porpelda) cabang sepakbola U-12 sudah berakhir akhir. Namun iven ini menyisakan bakat-bakat pemain muda usia Sumbar berprospek cerah di masa depan. Salah satunya penjaga gawang asal SSB Balai Baru, Aditya Bima Laksamana yang baru duduk di Kelas VI SD Percobaan Padang.

Meski timnya hanya menduduki runner up, namun tak pelak tampilan gemilangnya, kiper kelahiran Januari 2007 itu ditasbihkan sebagai 'Kiper Terbaik' dalam iven ini. Sepanjang iven, dia selalu menjadi penyelamat timnya dari kebobolan. Beberapa tendangan penalti lawan berhasil dia mentahkan

“Kami sebagai orangtua hanya bisa mendukung dan terus berdoa semoga cita-cita dia menjadi kiper tim nasional dan main di klub-klub profesional tercapai," ujar Depta saya ABL panggilan akrap Aditya Bima Laksamana.


Selain tampil konsiten sepanjang iven, ABL memilki insting yang sangat tinggi. Bahkan dalam putaranfinal, ada tiga kali dia mampu memblok tendangan penalti lawan.

“Saya sekolah di SD Percobaan dan tinggal bersama kedua orangtua. Saya, ayah dan ibu ingin saya lebih bisa terasah dan terpantau, agar kelak bisa menembus ikut main di kompetisi nasional dan masuk tim nasional. Setelah tamat SD nanti saya ingin lebih menekoni profesi ini. Saya dan orangtua tahu kalau atmosfer sepak bola di Sumbar lebih menjanjikan  dan cepat terasah,” ujar ABL, pengidola kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam  dan  kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea Quintana itu.

Selain skil yang menjanjikan, bakal ABL memang turun dari orang tuannya, Depta. Sama-sama diketahui Depta adalah mantan penjaga gawang PPLP Sumbar dan PSP Padang. Saat ini, orang tuan ABL menjalankan tugas di kepolisian. "Ya, orang tua saya dulu penjaga gawang. Mungkin bakat ini yang saya terima," terangnya. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru