SANTUNI YATIM ANAK ALUMNI

Acara Buka Bersama Smansa 83 Padang Berlangsung Meriah

Sebahagian alumni Smansa 83 foto bersama anak yatim putra dan putri alumni yang sudah almarhum

PADANG (Metrans)

Sekitar 80 orang alumni SMA Negeri 1 Padang tamatan tahun 1983 yang biasa disebut "Smansa 83", menggelar acara buka puasa bersama di restoran Taman Sari Jalan Ahmad Yani Padang, Sabtu (17/6).

Selain acara buka bersama, sebagai bentuk kepedulian antara sesama, Smansa 83 ini juga turut berbagi bersama anak yatim dan piatu putra dan putri alumni Smansa 83 yang telah meninggal dunia mendahului mereka menemui Tuhannya.


"Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari alumni Smansa 83 berjalan lancar yang disalurkan berupa Infak/sadaqah dan Zakat sebesar Rp20 juta lebih," ujar Pebrizal Anas, salah seorang pemrakarsa acara ini kepada Metrans, Sabtu malam (17/6).

Menurut pria berkaca mata ini, dari 25 orang anak yatim/piatu yang diundang dan merupakan anak-anak dari rekan-rekan mereka yang sudah almarhum, hanya dihadiri 12 orang yang bisa datang," katanya.

Dikatakan, momen berbuka bersama ini mereka lakukan untuk lebih mempererat tali silaturahim antara sesama alumni Smansa 83, sekaligus untuk saling bertukar informasi bagi upaya percepatan pembagunan di Sumbar umumnya kota Padang khususnya.

"Momen berbuka bersama ini adalah salah satunya. Pokoknya kalau ada ide-ide menarik yang akan dibicarakan, selalu kita sampaikan di grup Whatsapp lalu berkumpul dan membahasnya. Jadi tidak harus memanfaatkan acara berbuka bersama atau acara halalbihalal saja," tambahnya.

Acara berbuka bersama itu berlangsung meriah dan canda tawa. Guyon-guyon segar saling dilempar layaknya mereka masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Padang dulunya.


Jangan Lewatkan