oleh



Adrian Tuswandi Terpilih Jadi Ketua Komisi Informasi Sumbar

PADANG (Metrans)

Setelah melalui pemilihan terbuka, akhirnya Adrian Tuswandi terpilih sebagai Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar periode 2019-2024. Sementara untuk wakil ketua dipercayakan kepada Nofal Wiska.

Dalam pemilihan terbuka, dua calon ketua masing-masing Adrian Tuswandi dan Arfitriati menyatakan kesiapannya. Dua calon ini merupakan komisioner KI Sumbar periode lalu.


Setelah melalui voting terbuka, Adrian Tuswandi mendapatkan tiga suara dan Arfitriati dua suara. Dengan demikian Adrian Tuswandi dipercaya menjadi ketua.

Untuk wakil ketua juga dilakukan pemilihan terbuka dengan calon Nofal Wiska dan Arif Yumardi. Nofal mendapatkan tiga suara dan Arif satu suara. Satu suara lagi absen.

"Kita sudah melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua Senin (11/2) setelah pelantikan secara internal terbuka. Akhirnya Adrian Tuswandi dipercaya sebagai ketua," kata Nofal Wiska kepada Metrans, Selasa (12/2) di Padang.

Sementara tiga komisioner lainnya duduk sebagai ketua bidang-bidang. Arif Yumardi dipercaya sebagai Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI), Tanti Endang Lestari sebagai Ketua Bidang Kelembagaan dan Arfitriati sebagai Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi (ASE).

Dengan telah dipilihnya ketua, wakil ketua dan ketua bidang-bidang maka formasi Komisi Informasi Sumbar periode 2019-2024 sudah terbentuk.

"Selanjutnya kita akan bekerja sesuai dengan tupoksi. Kita berharap dukungan semua pihak agar kinerja KI Sumbar bisa maksimal," kata Nofal. (pep)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru