oleh



Agenda Kongres Asprov PSSI Sumbar Belum Jelas, Namun Nama Kandidat Ketum Sudah Mengapung

 PADANG (Metrans)
Daerah lain di Indonesia sudah merancang untuk persiapan menggelar kongres tahunan, namun di Sumbar hingga berita ini diturunkan belum ada informasi dari induk organisasi olahraga sepakbola Sumbar ini.

Seperti yang diinformasikan PSSI Pusat, tahun ini banyak daerah yang telah usai masa kepengurusannya, termasuk di Sumbar, maka PSSI lewat wakil ketuanya beberapa waktu lalu meminta kepada Asprov untuk segera menggelar Kongres. Salah satu agenda utama adalah pemilihan Ketua, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

"Hingga saat ini kami belum mendapat informasi kapan dilaksanakannya kongres. Informasi dari pusat 2017 ini semua Asprov wajib menggelar kongres," ujar pengurus PSP Padang Agus "Abien' SUardi, Senin (13/11) 


Meski belum ada info soal agena, namun sejumlah nama mulai mengapung untuk menjadi Ketua Umum. Mereka berasal dari berbagai kalangan, di antaranya mantan pemain PSP Agus Suardi dan Joni Efendi.

Memang Kursi Ketua Umum Asprov PSSI sangat ''seksi'' sehingga banyak yang mengincar. Banyak calon yang sudah bergerilya ke para voters.

Meski banyak yang menaruh minat untuk menjadi Ketua Asprov, namun mereka benar-benar harus paham dengan sepakbola. 

"Sebagai pencinta sepakbola kami mendukung siapa saja yang akan menjadi pengurus sepakbola di Sumbar ini, namun mereka yang akan maju ini harus paham dengan sepakbola dan mengenyampingkan masalah politik," ujar Aries pencinta sepakbola Sumbar.

Aries meminta, masalah-masalah yang terjadi selama ini jangan sampai terulang. Semua pihak yang berkepentingan di dunia sepakbola benar-benar bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Banyak masalah yang terjadi disepakbola Sumbar lima tahun mendatang, kami berharap kedepan hal ini tidak terjadi lagi," pintanya. (can) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru