oleh

Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala KONI dan SIWO PWI

Akademi PSP Jaga Asa

PADANG (Metrnas)
Hari pertama pelaksaan Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala KONI dan SIWO PWI, kemarin (22/12), wakil Sumbar akademi PSP Padang meraih tiga poin dari dua kali laga.

"Ya, hari pertama ini kita meraih tiga poin dari dua kali laga, di mana dua kali laga ini kita meraih satu kemenangan dan satu kelalahan," ujar manajer tim Akademi PSP U-14 Edo Wiradana yang dihubungi via ponselnya, kemarin.

Poin penuh diraih pemain masa depan Sumbar ini, setelah mengatasi perlawanan wakil Kalimatan Selatan, GMK Kukar dengan skor 2-1. Sedangkan kekalahan bagi Akademi PSP didapat kala menghadapi Garuda Putra Delta Sidioarjo 0-1.


Dengan hasil ini, Akademi PSP menduduki posisi ketiga klasemen sementara. Peluang para pemain masa depan Sumbar ini untuk lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar, soalnya mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni menghadapi New Pelita Solo.

"Saat ini, Pelita Solo memimpin klasemen, mereka meraih poin empat dari dua kali kalah, di mana poin empat ini diraih setelah sukses mengatasi perlawanan GMK Kukar dan bermain imbang dengan Garuda Putra Delta. Mereka ini akan menjadi lawan kita untuk laga terakhir," terangnya.

Dijelaskan Edo, penampilan para pemain dalam laga ini cukup memuaskan, meski masih kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh, namun para pemain muda inimampu menjalankan instruksi yang diberikan pelatih, terutama kala menghadapi GMK Kukar. 

Semua pemain yang diturunkan dalam laga ini mampu meberikan tontonan yang menarik. Selain sukses menjalankan organisasi pemain, skil dan kemampuan individu para pemain sangat terlihat dalam laga ini. 

"Ini turnamen pertama bagi pemain muda ini, tapi hasilnya sangat menjanjikan. Mereka mampu memperagakan permainan menarik dan memperlihatkan skil individu yang menjanjikan," jelasnya. (can)  


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru