oleh



Akan Layangkan Surat ke Kapolda, Hotman Paris Minta 'Kasus Hilda' Ditingkatkan ke Level Polda

PADANG (Metrans)

Pengacara Kondang, Hotman Paris Hutapea mengimbau Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal untuk meningkatkan level pemeriksaan kasus hilangnya Hilda yang diduga hanyut pada 20 Januari lalu ke level Polda Sumbar. 

Menurut dia, ini tidak pantas lagi di level Polsek, karena peristiwa ini sudah menasional dan ditemukan kejanggalan yang orang awam pun curiga dengan adanya indikasi kejanggalan itu.


"Kami mengimbau kepada Kapolda Sumbar, agar kasus Hilda ini diperiksa lagi, dan level pemeriksaan ditingkatkan ke level Polda Sumbar," kata Hotman Paris didampingi Ibu Hilda, Wida Yenti Muas, Jumat (15/3) di Kafe Safari Pantai Padang.

Dikatakan Hotman, orang awam pun tau jika sebuah ponsel yang sudah masuk air, tidak akan aktif lagi nomor ponselnya karena sudah rusak. Tetapi, beberapa waktu setelah kejadian, nomornya masih aktif dan bisa dilakukan pemanggilan.

"Bapak Kapolda Sumbar, orang awam pun tau kejanggalan itu. Mohon diperiksa lagi lebih dalam, agar kejanggalan ini bisa ada jawabannya. Kalau pun murni kecelakaan, atau unsur kriminal, keluarganya tidak penasaran. Terutama transkrip pembicaraan nomor itu kan bisa diperoleh," lanjutnya.

Baca Juga: (Ibu Hilda Temui Hotman Paris, Ungkap Kejanggalan hingga Memohon ke Kapolda Sumbar)

Lebih lanjut kata Hotman, Polsek Padang Barat yang menangani kasus ini, sudah mengambil kesimpulan bahwa ini adalah kecelakaan murni dan menyatakan telah menghentikan pemeriksaan. Sementara, orang awam menemukan kejanggalan baru yang belum diperiksa polisi.

"Sebagaimana tadi diimbau Ibunda korban, agar Kapolda sekali lagi memeriksa kasus ini. Kalau transparan, pasti masyarakat akan menerima. Secara hukum, kapolsek sudah menyatakan menghentikan penyelidikan. Secara hukum resmi, tidak bisa kita menggugat, karena praperadilan pun tidak bisa karena belum keluar SP3. Tapi Bapak Kapolda Sumbar atau Kapolresta Padang berhak untuk mengangkat kembali kasus ini. Yang bisa kami lakukan adalah mengimbau seperti ini, tanpa menuduh siapapun. Semoga Kapolda atau Kapolres mau menanggapi insiden ini karena sudah me-nasional," jelasnya.

Hotman juga meminta ibunda Hilda untuk membuat kembali ringkasan kasus itu. Dia mengatakan, akan membuat surat ke Kapolda Sumbar dan ditembuskan ke Propam Mabes Polri dan Kapolri.

"Begitulah tangis seorang ibu yang putrinya seolah-olah meninggal akibat kecelakaan mobil yang jatuh ke sungai. Tapi kemudian keluarganya melakukan penyelidikan sendiri, ditemukan berbagai kejanggalan. Sehingga keluarganya merasa bahwa ada seseorang diduga disetting untuk memberikan jawaban agar seolah-olah kecelakaan murni dan terhindar dari diduga kejadian sebenarnya," ucap dia. (Raihan Al Karim)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru