oleh



Akankah Piala MkC Kembali Diraih Kota Padang

Padang, Metrans-Dalam dua episode pelaksanaan turnamen antar Kecamatan se-Sumbar yang awalnya bernama Irman Gusman Cup kini Minangkabau Cup (MkC) juaranya berasal dari Kecamatan asal Kota Padang yakni Koto Tangah.

Apakah edisi ketiga ini, Piala bergilir kembali diraih Kota Padang? Sulit diprediksi, soalnya sepakbola bukan hitungan matematika. Itu yang disampaikan Panitia Yulius Dede.

"Sepakbola bukan hitung-hitungan. Kejadian di lapangan akan berbeda dengan di dalam. Makanya, pertanyaan apakah Piala MkC kembali ke pada sulit di jawab. Soalnya, delapan tim yang berlaga di babak delapan besar ini punya peluang sama," ujar Yulius Dede.


Namun, melihat perjalanan wakil Kota Padang, Kecamatan Kuranji, peluang untuk mempertahankan Piala MkC terbuka sangat lebar. Soalnya, tujuh tim yang menjadi pesaing Kuranji di babak delapan besar, baru Kuranji yang memastikan langkah ke semifinal. Sedangkan tujuh tim lagi masih berjuang. Malahan wakil Pessel sudah dipastikan tersisih.

Saat ini, pesaing Padang tinggal 6 tim lagi, yakni Limapuluh Kota (dua tim), Padang Pariaman, Sawahlunto, Padang Panjang dan Tanahdatar. "Di klasemen, selain Kuranji, enam tim lain masih punya peluang untuk menjadi yang terbaik di Mkc edisi ketiga ini. Kita lihat siapa yang akan mengikuti jejak Kuranji ke semifinal," terangnya.

Dari jadwal, enam tim ini akan memainkan laga terakhir, Selasa 12 Maret mendatang. Di mana dua wakil Limapuluh Kota yakni Guguak dan Akabiluru akan menghadapi lawan berbeda. Guguak akan menghadapi wakil Padang Pariaman V Koto Kampung Dalam, sedangkan Akabiluru akan menghadapi wakil Sawahlunto.

Bila dalam laga terakhir ini, dua wakil Limapuluh Kota ini bisa meraih poin minimal satu angka, maka peluang Limapuluh Kota meraih Piala MkC tetap terbuka. Sedangkan peluang Padang Pariaman dan Sawahlunto akan tertutup.

Sendangkan Tanahdatar dan Padang Panjang, salah satu dari mereka kemungkinan peluangnya tertutup saat laga terakhir babak delapan besar. Soalnya, mereka akan saling berhadapan, siapa yang menang dalam laga, maka mereka yang menjaga asa untuk juara.

"Asa enam tim lain akan ditentukan dalam laga terakhir babak delapan besar," tegasnya. (Faisal Budiman)   


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru