Alumni Salah Satu Perguruan Tinggi di Sumbar Positif Corona, Kini Total Jadi 12

Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona(Shutterstock)

PADANG (Metrans)

Jumlah kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah. Hingga hari ini, ada 12 kasus positif Corona yang sudah terkonfirmasi di Sumbar. Hari ini, satu kasus bertambah berdasarkan dari uji laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. 

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, satu pasien yang baru ini, dirawat di Rumah Sakit (RS) Ahmad Muchtar (AM) Bukittinggi.


"Jadi berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, yang positif covid-19 bertambah 1 orang lagi," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal saat dikonfirmasi, Rabu (1/4). 

Ditambahkannya, pasien tersebut berjenis kelamin wanita, yang berprofesi sebagai rumah tangga, berusia 51 tahun dan berasal dari Padang . 

"Saat ini total yang telah positif sudah 12 orang, dengan rincian di RS DM Jamil dirawat 6 orang, di ruang isolasi 3 orang, dan isolasi mandiri 3 orang, di RS AM  5 orang, di ruang isolasi 3 orang, 2 orang isolasi mandiri, dan 1 (orang) meninggal dunia," tambahnya. 

Dijelaskannyya, pasien yang nomor 12, masuk ke RS AM sejak tanggal 28 Maret 2020. Diduga terpapar karena ada keluarga pulang dari Malaysia dan tetangga Jakarta, saat ini lagi di tracking oleh tim. 

Tak hanya itu, pasien nomor 12 tersebut merupakan alumni salah satu Perguruan Tingggi di Sumbar. 

Menurut rekan sesama alumninya yakninya Hermati, yang berhasil diwawancari oleh wartawan Metrans, melalui telepon genggam menjelaskan, kondisi pasien saat ini masih dalam pemantauan.   

“Beliau itu alumni kita, satu BP dengan saya yakninya 86, jadi pada hari Jumat dia masuk rumah sakit, dan kondisi saat ini sangat lemah,”ujarnya. 

Ia menuturkan, selain istrinya, suaminya juga ikut diisolasi. 

“Jadi dia (pasien nomor 12), terkena sewaktu ada keluarganya yang dari Malaysia, seperti yang ada diberita online,” imbuhnya.

Ia berharap agar kondisinya cepat pulih sehingga dapat berkumpul dengan keluargan, rekan, dan para alumninya.


Jangan Lewatkan