oleh



Alumni SMPN 8 Angkatan 84 Menyatukan Visi di Bulan Suci

PADANG (Metrans)

Masa-masa indah waktu di SMP dulu bagi alumni SMP Negeri 8 Padang angkatan 1984, tak ingin pupus begitu saja. Kendati mereka sudah hidup terpisah dan saling berjauhan, namun hingga kini mereka masih inten membuhul komunikasi melalui media sosial whatsapp.

Bahkan di akhir bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini, mereka saling bertemu dalam sebuah acara berbuka puasa bersama di Pondok Ikan Bakar Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat.


“Hari ini kami tidak hanya sekedar berbuka bareng, namun jauh di balik itu kami ingin memperkuat jalinan silaturahim dengan visi yang lebih terukur dan terarah,” kata Marjoni Efendi, mantan ketua OSIS SMPN 8 yang juga merupakan alumni angkatan 1984, yang sehari-hari bekerja dan berdomisili di Jakarta.

Kata alumni Institut Kesenian Jakarta ini, dia ingin grup alumni tak hanya sekedar menjadi ajang wara-wiri yang tak jelas, namun punya visi yang jelas dan membawa manfaat bagi para alumni.

Sementara itu Novri Pamola, Ketua Panitia Berbuka Bersama didampingi Harfi Hendri, penggagas acara mengatakan, kebersamaan antar sesama alumni SMPN 8 angkatan 84 tak berhenti pada acara berbuka bersama hari itu saja.

Namun, kata pria yang bekerja di Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air ini, setelah hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sebelum para alumni kembali ke perantauan masing-masing, mereka akan berkumpul kembali dalam acara halal bihalal.

“Menurut rencana, acara itu akan dilaksanakan di Golden Cafe, Jalan Bagindo Aziz Chan, pada tanggal 10 Juni 2019,” kata Novri.

[Febriansyah Fahlevi]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru