oleh



Angkot Tabrak Truk Usai Pecah Ban di By Pass, Sopir Tewas di Tempat

PADANG (Metrans)

Sebuah angkutan kota (angkot) berwarna pink dengan nomor polisi BA 1429 BU terlibat kecelakaan di Jalan By Pass KM 19 Tanjung Aur, tepatnya di depan PT. Sumatera Sarana Sekar Sakti) Kota Padang, Rabu (3/7) sekira pukul 15.30 WIB. Angkot menabrak truk CPO dengan nomor polisi BK 8394 CG  dan mengakibatkan sopir angkot tewas.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat angkot yang dikendarai Rezky Nanda Putra (25) datang dari arah Simpang By Pass Parak Buruk menuju arah By Pass Jembatan Koto Tuo.


"Angkot datang dari arah Simpang By Pass Parak Buruk menuju arah By Pass Jenbatan Koto Tuo. Sesampai di lokasi kejadian, angkot mengalami pecah ban dan hilang kendali, kemudian menabrak truk CPO yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri," kata dia kepada Metrans, Rabu (3/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat kecelakaan itu, pengemudi angkot yang diketahui merupakan warga Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang itu mengalami cedera di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat. Beruntung saat kejadian, angkot sedang tidak membawa seorang pun penumpang.

"Untuk pengemudi angkot, mengalami cedera di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP, kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahmah. Kemudian untuk angkot dan truk yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Unit Laka. Sementara untuk kerugian materil, ditaksir mencapai Rp10 juta," tutupnya. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru