oleh

TINGKAT KEHADIRAN TINGGI

Apel Pertama Pascalibur Lebaran, Seorang ASN di Pemkab Solok Bolos

AROSUKA (Metrans)

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mengikuti apel hari pertama kerja pascacuti bersama Lebaran, Senin (10/6), di halaman kantor bupati.

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat, kehadiran ASN dalam apel perdana kali ini, mencapai 98 persen. Yakni dari 5.780 pegawai di Kabupaten Solok, hanya 1 orang yang tidak hadir tanpa keterangan.


"Dari 5.780 pegawai di Kabupaten Solok, terdapat 1 orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Sedangkan 48 orang pejabat di OPD dinas luar melakukan sidak ke kecamatan dan 10 orang cuti," sebut Kepala BKPSDM Kabupaten Solok, Faris Novel.

Ia menyebut, bagi pegawai yang tercatat tidak hadir tanpa keterangan itu, pastinya akan diberikan sanksi yang setimpal dengan perbuatannya, karena tak hadir tanpa keterangan di hari pertama bekerja.

"Untuk yang tak hadir tanpa keterangan, pastinya sanksi bagi oknum tersebut sudah menunggu," sebutnya.

Sementara, Bupati Solok, Gusmal yang memimpin langsung apel perdana tersebut menyampaikan agar para ASN dapat memacu program kegiatan di OPD masing-masing.

Di mana saat ini sebut Bupati, jalannya pemerintahan sudah masuk pada pertengahan tahun, atau 6 bulan berjalan. Bupati mendesak agar program kegiatan, baik program fisik maupun program yang berhubungan dengan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Saya minta agar seluruh program di setiap instansi agar segera berjalan, agar target yang telah di susun dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan perencanaan," kata Gusmal.

Selain itu, terkait dengan semakin ketatnya aturan bagi ASN dalam menerapkan kedisiplinan, Gusmal meminta agar seluruh ASN mengikuti setiap aturan yang telah diberlakukan.

"Apalagi sekarang ini aturan tersebut langsung berlaku dari pemerintahan pusat, jika tidak mau dihukum, ya tolong diikuti," tambahnya.

Selesai kegiatan apel tersebut, Bupati mengajak seluruh pegawai agar saling bersilaturahmi sesama pegawai. Hal ini diharapkan agar sesama pegawai menjaga kekompakan dalam menjalankan aktifitas perkantoran. (ad)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru