MILIKI NARKOBA

Ari Setiawan dan Viktor Romero Diciduk Polres Solok Kota

Ari Setiawan dan Viktor Romero

SOLOK (Metrans)

Tim gabungan Polres Solok Kota melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja di Kawasan Bulan Parak Anau, RT 03 RW 02, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Minggu (1/4) sekira pukul 14.36 WIB. Tim gabungan mengamankan Ari Setiawan (24), bersama barang bukti berupa satu paket besar ganja, satu paket sedang ganja, dua unit ponsel, dan sepeda motor merk Honda Beat warna putih Nopol BA 2776 HB beserta kunci kontak.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan menyatakan pengungkapan kasus ini berawal dari  berdasarkan informasi bahwa di Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, sering terjadi transaksi jual beli narkotika.


Tim gabungan Polres Solok Kota di bawah pimpinan Wakapolres Solok Kota Kompol Sumintak, melakukan penyelidikan di daerah tersebut. Sekira pukul 14.36 WIB, personel melihat orang yang dicurigai di kawasan Bulan Parak Anau RT 03 RW 02.

Tim kemudian mengamankan orang tersebut yang ternyata bernama Ari Setawan, yang hendak membawa sepeda motor dan BR yang duduk menunggu di sepeda motor tersebut. Personel kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Hasilnya, ditemukan satu buah plastik warna hitam yang berisikan satu paket besar yang diduga berisikan narkotika jenis ganja yang dibalut dengan lakban bening. Lalu satu paket sedang yang diduga berisikan narkotika jenis ganja yang dibalut lakban bening yang tergantung di gantungan sepeda motor. Tim kemudian mengamankan sepeda motor dan 2 (dua) unit ponsel milik pelaku beserta narkotika jenis ganja yang ditemukan di TKP.

Tak lama berselang, tim gabungan juga melakukan penangkapan kasus narkotika jenis ganja di dua lokasi berbeda, tapi masih di Kelurahan Tanah Garam.  Sekira pukul 15.02 WIB, tim gabungan mengamankan Viktor Romero (31) dengan barang bukti satu tas ransel warna hitam berisi satu paket besar ganja, satu tas berisi serpihan ganja, dua unit ponsel dan satu unit timbangan duduk.

Pengungkapan kasus ini berawal dari analisa informasi tentang peredaran gelap narkotika jenis ganja yang sering terjadi di rumah VR di Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Tim gabungan Polres Solok Kota melakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan VR dan rumahnya di daerah tersebut. Setelah diketahui lokasi rumahnya sekira pukul 15.02 WIB, tim langsung mengamankan Viktor Romero yang sedang berada di rumahnya di Perumahan Pincuran Tujuh Blok C Sawah Rimbo RT 05 RW 02, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok yang saat itu sedang bersama SR.

Tim lalu melakukan pemeriksaan terhadap Viktor dan rumahnya dan ditemukan satu buah tas warna hitam merk Canon yang berisikan serpihan narkotika jenis ganja di dalam kamar Viktor dan satu lembar plastik warna hitam yang dilakban warna coklat muda. Tim juga mengamankan dua unit ponsel.

Dari hasil interogasi, Viktor Romero akhirnya mengaku menyimpan narkotika jenis ganja di rumah orang tuanya yang berada di Jalan Kihajar Dewantoro No. 251 RT 02 RW 01, Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Dari hasil interogasi itu, tim langsung menuju rumah orang tua pelaku untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya, ditemukan satu buah rangsel warna hitam les hijau yang berisikan satu paket besar narkotika jenis ganja yang dibalut dengan lakban bening dan satu unit timbangan duduk warna merah di dalam kamar.

"Pelaku sudah kita amankan di Mapolres Solok Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Dony Setiawan. (rzl)


Jangan Lewatkan