Empat SSB Berhak Berkaga ke Regional Aqua Danone Nations

Atasi Bintang Padang, SSB Balaibaru Lolos ke Palembang

Pemain dan Pengurus serta orang tua SSB Balaibaru bersama anggota DPRD Kota Padang sekaligus Ketua Askot PSSI Mastilizal Aye

Padang, Metrans - Empat Sekolah sepakbola (SSB) di Sumbar berhak mewakili Ranah Minang dalam babak regional Sumatera Aqua Danone Nations (ADN) Cup 2020. Empat tim itu, SSB Balaibaru Padang (juara Sumbar 1), SSB Imam Bonjol Padang (juara Sumbar 2), SSB Ulakan Padang Pariaman (juara Sumbar 3) dan Gama Muda Payakumbuh (juara Sumbar 4)

 

Kepastian SSB Balaibaru dan SSB Imam Bojol mewakili Sumbar dalam perhelatan festival sepakbola Danone 2020, setelah dalam laga tingkat Sumbar yang digelar di Lapangan BBC Batu Taba, Minggu (8/3/20) berhasil menjadi yang terbaik.


 

SSB Balibaru menjadi yang terbaik dalam Sumbar 1, setelah dalam laga puncak berhasil mengatasi perlawanan SSB Bintang Padang, 3-1 (lewat adu penalti). Sedangkan, SSB Imam Bonjol menjadi yang terbaik di Sumbar 2, setelah dalam laga puncak berhasil mengatasi perlawanan SSB Ripan Lubuk Buaya, 2-1.

Dengan keberhasilan menjadi yang terbaik baik ini, maka SSB Balaibaru dan SSB Imam Bonjol berhak berlaga di babak regional yang akan digelar di Jakabaring Palembang 21-22 Maret mendatang.

"Setelah melakukan babak penyisihan, di mana di Padang dimainkan 2 wilayah, Balaibaru dan Imam Bonjol tampil sebagai juara. Balaibaru juara Sumbar 1 dan Imam Bonjol juara Sumbar 2," ujar koordinator Danone U-12 Sumbar, Yulius Dede di Padang, Minggu (8/3/2020).

Perjuangan SSB Balaibaru dan SSB Imam Bonjol untuk menjadi yang terbaik di masing-masing wilayah cukup berat. SSB Balaibaru misalnya, berlaga di grup B di babak penyisihan, tim yang dimotori Roni L dan Ifan ini sukses meraih poin sempurna usai menundukan perlawanan Persekon Jaya, 1-0 dan menang 3-0 atas Putra Sicincin.

Keberhasilan menjadi yang terbaik di grup G ini, Balaibaru berhak berlaga di babak 8 besar menghadapi Gemsik. Lewat permainan yang menjanjikan, SSB Balaibaru sukses mengatasi perlawanan Gemsik dengan skor meyakinkan 3-0.

Kemenangan ini mengatarkan SSB Balaibaru ke semifinal Sumbar I. Di babak empat besar ini, SSB Balaibaru sudah ditunggu SSB Gempar Tanah Datar. Lewat permainan yang menarik, SSB Balaibaru sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Kemanangan 4-0 di babak semifinal ini menambah motivasi para pemain untuk tampil menjanjikan di partai puncak. Menghadapi favorit juara, Bintang Badang, Fatan dan kawan-kawan mampu tampil tenang. Buktinya, dalam laga 2 X 10, mereka mampu mengimbangi permainan anak-anak Bintang Padang yang dihuni pemain pilihan dari beberapa SSB di Kota Padang.

Beberapa peluang mampu diciptakan anak-anak SSB Balaibaru ciptakan. Malahan tiga menit jelang pertandingan berakhir, Balaibaru mendapat peluang lewat tendangan penalti. Namun, penalti ini gagal menghasilkan gol, karena tendangan pemain Balaibaru masih bisa dipatahkan penjaga gawang Bintang Padang. Hingga laga berakhir kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Sesuai kesepakatan, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.  Dalam tendangan penalti ini, tiga penendang SSB Balaibaru yakni, Stiven, Fikri dan Zuhri sukses menyelesaikan tugasnya. Sedangkan tiga penenendang Bintang Padang hanya satu yang sukses menyelesaikan tugasnya. (Faisal Budiman) 


Jangan Lewatkan